Gambar_Langit Gambar_Langit

Ngantuk, Bus Terjun Bebas Ke Jurang

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Jun 2018 13:30 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, Pelitasumsel – Diduga mengantuk dan kurang hapal medan jalan, bus lintas Sumatera – Jawa saat melintas di Kota Lahat tepatnya di Jalan lingkar luar Lahat (Jalan baru, red) hilang kendali hingga membuat kendaraan bus merek Mercedes KPM dengan Nopol H 1694 BA yang dikemudikan Eddy Subdi terjun ke jurang sedalam lima meter.

Informasi menyebutkan, kendaraan yang membawa penumpang sebanyak 33 orang, terdiri 14 orang perempuan, 19 laki-laki , berjalan dari arah Kecamatan Kikim menuju Muara enim, sekira pukul 04.00 wib sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) di jalan menikung hilang kendali diduga supir mengantuk seketika mobil masuk kedalam jurang di kiri jalan. Kamis (21/06/2018).

Beruntung, supir beserta penumpang semuanya berhasil selamat dari insiden kecelakaan tersebut. Empat orang mengalami luka ringan dibawa ke RSUD lahat, dan 29 orang penumpang lainnya tidak mengalami luka, sedangkan kendaraan hanya mengalami kerusakan dibagian depan.

Sesaat setelah kejadian, sebanyak 10 anggota satuan lalu lintas Polres Lahat yang menerima kabar perihal kejadian laka tunggal ini langsung menuju TKP dan membantu melakukan evakuasi terhadap penumpang. Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya saat dibincangi mengungkapkan, tidak ada korban jiwa pada Laka tunggal ini. Dilanjutkan Dani, kecelakaan ini terjadi diduga sopir kendaraan dalam posisi mengantuk, semua penumpang luka luka sudah dibawa ke pusat kesehatan terdekat.

“Barang bukti laka lantas masih di evakusi untuk diamankan dikantor Sat lantas Polres Lahat. Alhamdulilah korban semuanya selamat dan semuanya sudah kita bawa ke rumah sakit umum daerah Lahat, “Pungkasnya. (Darmawan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA