Gambar_Langit Gambar_Langit

Pengembangan Kota, Pemkab OKU Bangun Jembatan Desa Tanjung Kemala

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Agu 2018 17:32 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: KBT

OKU, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs Kuryana Aziz melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan jembatan Desa Tanjung Kemala, kecamatan Baturaja Timur, Senin (13/8).

Pembangunan jembatan sepanjang 140 Meter ini untuk pengembangan Kota, yang menghubungkan desa Tanjung Kemala dan Kelurahan sekajaya. “Peletakan batu pertama ini sebagai tanda resmi dimulainya pembangunan ground Breaking atau bawah (pondasi red) jembatan” Kata Kepala Dinas PU PR Ir Hilman saat menyampaikan laporan.

Disebutkan Hilman pembangunan jembatan ini bakal menjadi akan menjadi akses altetnatif bagi masyarakat OKU yang akan menuju arah Kec. Peninjauan, Kota Prabumulih dan Palembang. “jembatan ini juga dibangun untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke Palembang, sehingga masyarakat yang berada diseberang tidak lagi jalan memutar” Ucapnya.

Dibeberkan Hilman, Pembangunan jembatan ini akan dilakukan dua tahap, tahap pertama pembangunan bawah jembatan meliputi pondasi dan tiang pilar jembatan serta pembukaan lahan jalan sepanjang 1,6 KM, dengan biaya sebesar 14 Milyar Rupiah dan ditargetkan selesai sekama 165 Hari.

“Sedangkan tahap dua yakni pembangunan bentang badan jembatan akan dilakukan pada tahun depan” tuturnya

Hilman Berharap Masyarakat OKU Khusunya masyarakat Desa Tanjung kemala dapat mendukung kesuksesan pembangunan jembatan ini . “Semoga ini bisa selesai tepat waktu” Tukasnya.

Sementara Itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, mengatakan pembangunan Jembatan ini memang sudah lama diinginkan masyarakat, namun baru saat ini bisa di bangun. “Memang sudah lama tapi tetkendala oleh dana, sebab membangun jembatan ini butuh biaya yang besar” Kata Kuryana.

Dituturkannya pembangunan jembatan ini mebutuhkan dana sebesar 35 milyar, yang dibangun dua tahap, tahap pertama sebsear 14 ,2 Milyar, dan Tahap Kedua 21 Milyar. “Saya ucapkan terimakasi kepada masyarakat diseberang jembatan yang telah merelakan dan menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan, mudah-mudahan pembangunan jembatan ini berjalan lancar sesuai harapan” Tukasnya.

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA