Home / DAERAH / LAHAT / Resmi Lahat Tambah Dua Kecamatan Baru

Resmi Lahat Tambah Dua Kecamatan Baru

Lahat, Pelita Sumsel – Bertempat di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat berlangsung acara peresmian Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat serta pelantikan Camat Mulak Sebingkai dan Camat Lahat Selatan, Selasa (31/10).

Mengusung tema : ” Dengan Terbentuknya Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan Mari Kita Tingkatkan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Lahat Bangkit 2018″.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, S.E., Ketua DPRD Kab. Lahat, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, Dandim 0405 Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Sekda Kabupaten Lahat, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan/Bagian di Lingkungan Pemkab Lahat, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat se-Kabupaten Lahat, Kapolsek Mulak Ulu, Danramil 405-09 Kota Agung, Lurah se- Kabupaten Lahat, Kades se-Kecamatan Mulak Ulu, Kecamatan Lahat Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat.

Peresmian Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan oleh langsung dilakukan oleh Bupati Lahat dilanjutkan kembali pelantikan Camat Mulak.

Sebingkai yang terpilih perdana Drs. Herlambang, M.M. serta Camat Lahat Selatan yakni Redi Sanderson, S.E., M.M.

Setelah peresmian dan pelantikan kedua camat ini dilanjukan kata kata sambutan. Dalam kata sambutan tokoh masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai, H. Mimhaimi, S.E., M.M. megucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat atas terealisasinya Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Terima kasih pak Wari karena telah banyak mensuport sehingga kami masyarakat sudah mencapai cita cita kami untuk menjadi Kecamatan Mulak Sebingkai,” ungkapnya.

Ditambahkan Mimhaimi untuk lahan seluas dua hektare perkantoran Kecamatan Mulak Sebingkai adalah merupakan hibah dari masyarakat Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Terlebih kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Manusin yang telah menghibahkan tanahnya untuk perkantoran camat Mulak Sebingkai,” terangnya.

H. Saifudin Aswari Riva’i, S.E dalam sambutan juga mengucapkan selamat atas terbentuknya dua kecamatan dan dua pejabat yang dilantik pada hari ini.

“Sekali lagi selamat atas terbentuknya dua kecamatan ini dan kepada  para camat. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Lahat yang telah memperjuangkan terbentuknya kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan,” katanya.

Dikatakan kembali oleh Aswari, acara peresmian Kecamatan Mulak Sebingkai merupakan momen yang sangat bersejarah. Dan kepada para camat dirinya menghimbau agar bisa membangun kecamatan ini nantinya menjadi kecamatan yang maju.

“Camat yang telah dilantik harus konsisten dan bertanggung jawab terhadap amanah yg telah diberikan. Karena, tugas kedepan akan semakin berat. Sekali lagi selamat atas peresmiaan dan pelantikan para pejabat,” pungkasnya. (Darmawan)

Advertisement
Bagikan Ini Di :