Gambar_Langit Gambar_Langit

Sapa Pedagang Pasar Perumnas, Gubernur Jadi Rebutan Berswafoto

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Jun 2018 22:53 0 109 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang,-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama dengan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Zulkarnain dan Walikota Palembang Akhmad Najib meninjau langsung kesiapan dan keamanan pasar menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, di Pasar Perumnas Kecamatan Sako Palembang, Minggu (10/6).
Setibanya di Pasar Perumnas, sambil berjalan kaki mengelilingi pasar, Gubernur Alex Noerdin tak segan-segan menghampiri menyapa satu persatu para pedagang serta menanyakan harga dan ketersedian bahan pangan.
Masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan kedatang Gubernur, terbukti banyak dari mereka berebut ingin berswafoto dengan Alex Noerdin.
Di sela-sela peninjauan, Alex Noerdin mengatakan bahwa tujuannya ke sini bukan hanya ingin memperhatikan harga atau ketersediaan bahannya melainkan juga suasananya. “Walaupun rakyat lapisan paling bawah yang uangnya sangat terbatas, tetapi di sini terlihat tidak ada rasa beban, tidak ada rasa was-was, tidak ada rasa ketakutan, baik yang berjualan maupun yang berbelanja,” ungkapnya.
Dirinya pun mengakui bahwa hal ini disebabkan oleh Sumsel yang merupakan daerah kondusif dan zero conflict. “Ini semua berkat kerjasama TNI, POLRI dan kita semua masyarakat Sumatera Selatan,” terangnya.
Sementara itu, Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan peninjauan ini juga dimaksudkan ingin melihat pertisipasi dari pedagang dan pembeli dalam menjaga kebersihan.
“Sedangkan untuk meningkatkan kenyamanan, Pemkot Palembang akan berusaha untuk memperbaiki aksestabilitas jalan menuju ke pasar, kemudian juga penerangan. Karena pasar ini akan memberikan dampak bukan cuma belanja tetapi ada kenyamanan bagi para pengunjung,” tuturnya.
Usai berkeliling di Pasar Perumnas Kecamatan Sako Palembang dan Pasar Lemabang, Alex Noerdin melanjutkan kunjungan ke Palembang Square Mall.
“Kunjungan ini belum puncaknya, mungkin masih ada besok atau lusa. Saya menemukan satu kesamaan antara pasar tradisional dan modern seperti di sini, semuanya gembira. Itu yang terpenting,” pungkasnya saat diwawancarai usai kunjungi Palembang Square Mall.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA