Gambar_Langit Gambar_Langit

Sidak, Pjs Walikota Temukan Formalin di Mie dan Tahu

waktu baca 1 menit
Sabtu, 26 Mei 2018 10:43 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Hasil sidak Pjs Walikota Akhmad Najib dan Balai POM bersama Dinas Kesehatan masih di temukannya makanan berbahan formalin dan zat pewarna berbahaya untuk berbuka puasa terutama ditemukan di mie dan tahu di kawasan pasar beduk jalan Ratna Palembang, jum’at(25/5).

Pjs Walikota, Akhmad Najib mengatakan bahwa zat-zat itu berbahaya sekali bisa merusak bisa ginjal, hati dan otak dan masyarakat harus berhati-hati dan teliti kalau mau membeli.

“Jadi kalau kamu nak beli, hati-hati jugo, gek wartawan keno ginjal pulo,” ungkap akhmad najib pada wartawan yang meliput.

Lebih lanjut Akhmad Najib memberikan warning kepada semua produsen untuk tidak lagi menjual makanan berbahan zat berbahaya, dan apabila itu masih berjualan akan dilakukan tindakan secara hukum.

Sementara itu Kepala BPOM Palembang, Dra. Dewi Prawitasari Apt. M.Kes mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi kepada para pelaku usaha terutama kuliner dan untuk penjual pihaknya akan lakukan proses proyusisia karena penjual tidak tahu dan jumlahnya kecil.

“Sudah kita lakukan bimbingan tehknis bersama dinkes selama tiga hari, mudah-mudahan kedepannya tidak lagi ditemukan,” jelasnya.

Selama ramadhan ini BPOM akan melakukan sidak di berbagai pasar-pasar beduk di kota Palembang sebanyak 15 lokasi yang akan di kunjungi.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA