Gambar_Langit Gambar_Langit

 Akademisi Minta Kemendagri Tidak Terpancing Soal Demo Pj Bupati Muba

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Mar 2024 21:24 0 26 Redaktur Romadon

 

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Aksi demo yang dilakukan oleh beberapa masa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sriwijaya (AMS) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Pj Bupati Apriyadi Mahmud direspon akademisi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satunya dari Dr Hj Nurmalah SH MH CLA. Ia mengatakan mengatakan, saat ini Kemendagri harus fokus melakukan penilaian dan pengawasan kinerja Pj Bupati, Pj Walikota, dan Pj Gubernur yang sedang mendapatkan amanah di wilayah masing-masing.

“Jadi jajaran Kemendagri jangan mudah terpancing dengan aksi-aksi demo, harus fokus melihat kinerja dan capaian prestasi apa-apa yang sudah dilakukan Penjabat termasuk Penjabat Bupati Muba,” ujar mantan Ketua PERADI Kota Palembang itu.

Wakil Ketua DPN PERADI Pusat ini menilai, saat ini kinerja Pj Bupati Apriyadi sudah sangat baik, terlebih menduduki peringkat empat Penjabat terbaik di Indonesia.

“Ini kan artinya beliau mempunyai kinerja yang sangat baik, apalagi yang terbaru ini Pj Bupati Apriyadi ini berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem Kabupaten Muba hingga menyentuh angka nol persen,” tuturnya.

Ia mengatakan, masyarakat Muba bisa menilai apakah orang yang demo itu asli orang Muba, apakah betul membawa aspirasi dari masyarakat Muba.

“Menurut saya, itu orang orang yang dikondisikan oleh pihak tertentu untuk mendiskreditkan Pj Bupati,” imbuhnya.

“Saya berharap kita masyarakat Muba sudah cerdas, sudah pintar, mana yang baik dan mana yang tidak,” tandasnya.

LAINNYA