Gambar_Langit Gambar_Langit

Najib Ajak RT RW Deteksi Kamtibmas

waktu baca 1 menit
Rabu, 16 Mei 2018 20:31 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan garda terdepan dalam mendeteksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Oleh karena itu Ketua RT RW dihimbau untuk meningkatkan peranannya dalam menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing.

Himbauan ini disampaikan Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum pada sosialisasi Perda Kota Palembang tentang Pembentukan RT RW, Rabu (16/5). Sosialisasi diikuti seluruh ketua RT dan RW se-Kecamatan Bukit Kecil.

“Bila ada orang yang tidak dikenal berkeliaran di lingkungan sekitar RT RW, sudah sewajarnya untuk ditanya maksud dan tujuan mereka, bila perlu tanyakan identitasnya. Bila ada hal yang sekiranya mencurigakan, segera dilaporkan. Apalagi mengingat perkembangan situasi keamanan seperti sekarang ini,” ujar Najib.

Pada kesempatan itu, Pjs Walikota Palembang mengingatkan RT RW untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak (Pemilukada) pada 27 Juni 2018. Sebagai sosok panutan, ketua RT RW diharapkan mampu mendorong peningkatan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

“RT RW ini peranannya sangat strategis, dan merupakan mitra dari Pemerintah. Tugas RT RW ini berat, 24 jam harus selalu siaga. Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang menaikan insentif RT RW dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu per bulan,” ujarnya.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA