Gambar_Langit

Bupati OKU Timur Tinjau Vaksinasi Untuk Pelajar di SMP Negeri 2 Martapura

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Okt 2021 11:45 0 177 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Pelajar di sejumlah tempat. Diantaranya di Kampus STKIP NH Sukaraja dan SMP Negeri 2 Martapura.

Dalam kegiatan ini, Bupati memerintahkan jajarannya agar kompak bersama untuk pemerataan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar khususnya.

“Di Sumsel OKU Timur pertama kali yang menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka. Saya sempat khawatir akan adanya lonjakan Covid-19 di pelajar namun alhamdulillah setelah berjalan tidak kasus lonjakan di lingkungan pelajar,” kata Bupati, Selasa (05/10/2021) usai meninjau Vaksin untuk pelajar di SMP Negeri 2 Martapura.

Dikatakan Bupati, dalam proses vaksinasi untuk pelajar ini ada permasalahan NIK yang menyebabkan beberapa pelajar terhambat ikut Vaksin. Untuk itu dirinya segera memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya segera menyampaikan perihal ini ke orang tua murid dan segera berkoordinasi ke Camat setempat agar segera di urus ke Disdukcapil.

“Vaksin untuk pelajar di OKU Timur kita tahu masih sangat rendah, dan alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan kementerian terkait kita mendapat bantuan 25.000 Vaksin jenis Sinovag. Kita targetkan secepat mungkin vaksin untuk pelajar ini tersalurkan,” ujarnya

Tak lupa dalam kunjungannya ini, Bupati yang akrab disapa Enos ini mengajak kepada para pelajar yang akan di Vaksin agar berdoa terlebih dahulu, Enos juga beberapa kali menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman dan dapat membuat tubuh kebal dari Covid-19.

“Dengan upaya vaksinasi ini kita harapkan dapat menekankan persebaran virus Covid-19, khususnya di kalangan pelajar,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA