Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Askolani Pimpin Peringatan HUT Pramuka

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Agu 2020 22:08 0 95 Admin Pelita

Banyuasin, PelitaSumsel – Meski di tengah Pandemi Covid-19 ini Kabupaten Banyuasin tetap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang dipimpin langsung Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Kabupaten Banyuasin, Rabu (26/8/2020).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin (MABICAB) Bupati Askolani Menyampaikan tema Hari Pramuka tahun ini adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara.

Dikatakan bahwa tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi Bangsa Indonesia, bahkan diseluruh dunia.

Gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat. “Hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka berupa dwi satya,”Imbuhnya.

Itulah sebabnya, sejak terjadinya wabah covid-19, gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya, penanggulangannya.

Ini ditunjukkan dengan dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak di tempat keramaian.

Selanjutnya, para Pramuka juga ikut berkreasi membuat masker dan hand sanitizer, baik untuk digunakan sendiri maupun untuk dibagikan bagi yang membutuhkan, serta , penyiapan bantuan makanan untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan.

Serta penyemprotan desinfectan maupun kegiatan lainnya yang dibutuhkan dalam membantu menanggulai wabah covid-19.

“Hal tersebut menjadi bukti eksistensi gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya Bela Bangsa dan Negara kita tercinta”, tutupnya. (Suh)

LAINNYA