Gambar_Langit Gambar_Langit

Dompet Dhuafa Targetkan Dirikan Rumah Sakit di Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mei 2018 23:10 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Sudah 25 tahun Dompet Duafa sudah mampu memberikan pelayanan pemberdayaan bagi masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Selatan, dibidang kesehatan secara Nasional Dompet Duafa sudah mampu memberikan 5 rumah sakit yang didirikasikan khusus kaum duafa.

Dari kelima rumah sakit yang telah didirikan oleh Dompet Duafa diantaranya di Bogor, Serang Benten, Pekan Baru Riau, Jakarta dan saat ini yang sedang dalam proses di realisasikan Tebo Ireng Jombang.

“Untuk di Sumsel sendiri Dompet Duafa sejak Tahun 2013 sudah melakukan layanan kesehatan cuma – cuma (LKC), yang berlokasi di 7 ulu kec. SU I Kota Palembang yang memiliki member duafanya kurang lebih 2.500 member yang memiliki klinik konsep member duafa tanpa kasir,” ujar Pimpinan cabang Dompet Duafa Sumsel Kusworo Nursidik.

Konsep yang saat ini dilakukan Dompet Duafa di 7 Ulu lebih lanjut Kusworo mengatakan, begitu mendaftar langsung di layani secara baik dan begitu keluar tidak dimintai biaya sepeserpun.

Dimana, lanjut Kusworo, untuk di Sumsel sendiri “kita akan meningkatkan pelayanan di klinik tersebut akan kita kembangkan menjadi rawat inap, dan obsesi kita sendiri dapat mendirikan rumah sakit khusus kalangan duafa di Sumsel seperti di wilayah lain,” ucapnya.

“Untuk yang kedua pada tahun 2013 dompet duafa ada juga membantu dibidang pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA secara nasional ada juga yang ditingkat perguruan tinggi menurut beasiswa Etos, Bakti Nusa bahkan ada yang baesiswa Dokter Spesialis, bahkan ada juga yang sampai S2 di Kairo,” katanya. (dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA