Home / DAERAH / PALEMBANG / Ini Rangkaian Acara JSN Palembang 2019
JSN Palembang 2019

Ini Rangkaian Acara JSN Palembang 2019

Palembang, Pelita Sumsel – Tidak kurang dari 20 ribu peserta bakal meramaikan Jalan Sehat Nasional (JSN) Palembang 2019 yang digelar Korp Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel pada minggu 17 Januari 2019 mendatang di Palembang.

Dengan tema “Jiwa Raga Sehat, Silaturahmi Erat, Umat & Bangsa Kuat” JSN Palembang memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang pesertanya tidak hanya dari Sumsel tapi dari berbagai Provinsi akan turut hadir memeriahkan.

Rangkaian acara JSN Palembang 2019 ini akan dimulai pada hari Sabtu, 16/2 dengan berbagai kegiatan yaitu Seminar Kesehatan dengan tema “Rokok dan Masa Depan Generasi Muda di era 4.0”. Seminar  ini akan diselenggarakan di Griya Agung Palembang mulai jam 07.30 sampai dengan 12.00  dengan pembicara Ketua PB IDI periode 2018-2021 Dr Daeng M Faqih, SH MH, Praktisi Kesehatan dr. H Hakim Sorimuda Pohan, Sp. Og. Pembicara selanjutnya adalah Fuad Baradja, seorang aktor dan anggota Komnas Pengendalian Tembakau. Dan sebagai Moderator adalah dr. Mariatul Fadilah MARS yang merupakan CEO Azzahra Maternal and Neonatal Hospital.

Acara kedua adalah Dialog Kebangsaan dengan tema “Membangun Narasi Optimisme Kebangsaan Menuju Indonesia Maju dan Kuat” dengan menghadirkan beberapa tokoh nasional sebagai pembicara yaitu DR. Ir. Akbar Tandjung, Prof. DR Siti Zuhro, DR. Bahrul Ilmi Yakup, MH CGL, Prof. DR. Harry Azhar Aziz, MA. Kemudian DR. Mahmud Mulyadi, SH, M.Hum sebagai moderator. Dialog Kebangsaan akan dilaksanakan Sabtu (16/2) di Griya Agung Palembang.

Kegiatan berikutnya adalah Gala Dinner yang akan dilaksanakan juga di Griya Agung Palembang Jum’at malam (16/2). Sekaligus pemberian Award dan ramah tamah bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Adapun puncak rangkaian acara JSN Palembang 2019 akan dilaksanakan pada Sabtu (17/2) dengan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sebagai pusat kegiatan. Peserta jalan sehat dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumsel tepat pada pukul 06.00. Setelah pelaksanaan jalan sehat, akan diadakan penarikan doorprise dengan hadiah utama satu buah rumah dari Gubernur Sumsel, Umroh dari Ketua KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad dan  Walikota Palembang Harnojoyo serta berbagai hadiah lainnya.

Pada kesempatan yang sama akan dilaksanakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa Hafiz Qur’an yang pelaksanaan seleksinya sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Berikut jadwal lengkap JSN Palembang 2019

Jadwal acara JSN Palembang 2019

Sumber : Panita JSN Palembang 2019

Advertisement
Bagikan Ini Di :