Gambar_Langit Gambar_Langit

130 Ikan Cupang Ikut Kontes Nasional di Palembang

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Mei 2018 15:57 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Kumsel- Kontes nasional Ikan Cupang Hias (Betta sp.) di selenggarakan oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementrian kelautan dan perikanan kota palembang di MUSI RAYA BARAT Jl.Baung 5 no 262 Rt 16,Rw 05 kel.sialang,kec.sako Palembang(6/5).

Kontes berskala Nasional ini di hadiri oleh 30 peserta dari berbagai daerah seperti Medan, Pekan Baru, Jambi, Jakarta, Bandung dan Palembang.dengan 130 ikan yang di lombakan dengan kriteria serit, halfmoon, plakat, plakat giant, baby, female open class.

Ibeng ketua SN Tim, sebagai panitia pelaksana mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memajukan percupangan di Indonesia khususnya Palembang serta mengenalkan ikan hias jenis cupang kemasyarakat.

” Juri sengaja kita ambil dari luar kota supaya penilaian bisa lebih fair,dari Pekan Baru Gunawan, Bangka Stive dan Dika dari Palembang,sedangkan untuk hadiah kita akan memberikan Tropi & setifikat BKIMP, Grand champion sertifikat plus uang pembinaan serta
Juara umum sesuai dengan point dan predikat.”.ungkapnya.

Erick Arianto kepala Seksi Pengawasan Pengendalian Informasi SKIPM mengatakan Tujuan acara yang di dukung oleh BKIPM salah satunya untuk mendukung Perkembangan Budidaya ikan Hias di Sumatera Selatan sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat perikanan di Sumsel.

” Pembudidya Ikan cupang hias dari Sumatera Selatan banyak memasarkan produk mereka melalui Media Online seperti FB, Instagram dan twitter dan pembeli ikan -ikan cupang hias ini mayoritas dari luar negeri, masyarakat luar negeri sudah mengetahui kualitas ikan cupang hias yang berasal dari Sumsel”.ungkapnya.

” Dengan nilai jual yang cukup tinggi kami berharap semakin banyak dan sering kontes ikan cupang hias di Sumsel khususnya di Palembang karena dapat meningkatkan kualitas ikan yang di hasilkan,” tutup erik.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA