Gambar_Langit Gambar_Langit

23 Tahun RSUD Bari, Siap Jadi Rujukan Asian Games

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Jul 2018 16:56 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Hari ini RSUD Palembang Bari memperingati hari jadinya yang ke 23 tahun dimana dihari jadinya RSUD Palembang kali ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda di Aula RSUD Palembang Bari.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 23thn RS. Palembang Bari merupakan salah satu rumah sakit yang sarana kesehatan dan pelayanan kesehatannya yang prima.

“Harapan kita dengan adanya pelayanan yang prima ini RS. Bari agar dapat mempercepat serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, “harap Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (03/07/2018).

RS. Bari lebih lanjut Fitrianti Agustinda mengatakan, dituntut agar dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar oprasional prosedur yang telah ditetapkan serta biaya yang terjangkau bagi masyarakat.

“Dimana IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) Kota Palembang saat ini melebihi Provinsi bahkan Nasional 77,22%. Indikatornya selain Ekonomi, Pendidikan, yang pastinya juga Kesehatan. Kesehatan di Kota Palembang ini sudah sangat meningkat, “katanya.

Dimana, lanjut Fitri harapan”kita Kota Palembang tidak ada lagi yang namanya permasalahan kesehatan karena Kota Palembang sudah ada RS. Bari dan di tambah kemarin kita sudah soft opening RS. Gandus, ditambah puskesmas – puskesmas yang sudah ada di Kota Palembang, “tegasnya.

Ditempat yang bersamaan Dirut RSUD Palembang Bari dr. Hj. Makiani,.SH.,MM.,MARS mebambahkan, RS. Bari sendiri akan terus memperbaiki pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan tema semangat integritas.

“Karena yang namanya pelayanan ini kita tidak kenal yang namanya capek dan tidak kenal yang namanya mengeluh jadi integritas yang kita buat sebagai tema pada hari ini mudah – mudahan pelayanan yang akan kita berikan agar lebih baik.

Untuk fasilitas sendiri lanjut Makiani mengatakan, bila di kaitkan dengan Asian Games selain SDM – SDM yang khusus, dokter, serta alat – alat yang saat ini juga di perbaharui semua.

“Untuk kesiapan Asian Games sendiri RS. Bari malah saat ini merupakan salah satu rumah sakit dengan rujukan AFF (Asean Football Federation) dimana yang saat ini sedang berlangsung. Jadi RS. Bari sendiri belakangan ini merupakan salah satu RS yang melayani rujukan bagi pra Asian Games, “pungkasnya (Dd).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA