Home / DAERAH / Muslimah Kaffah Benteng Kedaulatan NKRI

Muslimah Kaffah Benteng Kedaulatan NKRI

Palembang, Pelita Sumsel – Korps HMI Wati (KOHATI) sebagai lembaga semi otonom di bawah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengemban tugas khusus keperempuanan baik secara internal dalam membina dan mengupgrade Wawasan Kebangsaan dan ke-Islaman HMI-Wati maupun secara eksternal untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Kohati HMI Cabang Palembang, Yuni Andriani Sulton pada pembukaan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional di Asrama Haji Palembang, Rabu (01/02).

“Kader HMI-Wati yang mengikuti kegiatan ini harus dapat mewujudkan nilai Ke-Islaman dan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari” kata Yuni.

Ditambahkan Ramdoni Saputra, Ketua Umum HMI Cabang Palembang, bahwa kader HMI-Wati harus menjadi sosok muslimah yang kuat demi menjaga generasi penerus bangsa.

“Setiap Bapak Negara atau tokoh-tokoh nasional yang sukses tentu ada peran seorang perempuan yang tangguh dan kuat imannya. Tentu kita harapkan kegiatan LKK kali ini dapat menciptakan muslimah yang tangguh dan kuat ke-Imanannya. Anak yang cerdas dilahirkan oleh muslimah yang kaffah dalam memahami ajaran Islam dan Nilai Kebangsaan.” Jelas Ramdoni.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumsel Ahmad Najib saat membuka acara mengatakan Pemprov sumsel mendukung semua bentuk kegiatan para pemuda dalam bentuk apapun selagi tidak keluar dari koridor norma agama dan aturan UUD yang telah ditetapkan.

“Kegiatan khusus keperempuan ini sangat diharapkan karena disisi lain memang perempuan sedikit sekali mengadakan kegiatan untuk mengembangkan pemikiran perempuan dan kegiatan ini kami harap mampu menciptakan muslimah yang kaffah dalam ber-Islam karena Muslimah salah satu benteng kedaulatan NKRI” ungkap Ahmad Najib.

LKK yang diikuti oleh 27 peserta termasuk utusan dari HMI Cabang Palu, HMI Cabang Ciputat dan HMI Bandar Lampung ini mengangkat tema optimalisasi nilai ke-Islaman dan Kebangsaan sebagai upaya mewujudkan Muslimah Kaffah Generasi NKRI dan berlangsung dari tanggal 1-6 Februari 2017.

(Djiebond)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.