Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Asiang Games, Patroli Terpadu Sisir Hotspot

waktu baca 1 menit
Rabu, 2 Mei 2018 12:40 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Bayung Lencir, Pelita Sumsel- Perhelatan kompetisi olahraga akbar tingkat internasional yakni Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018 mendatang membuat Sumsel yang bertindak sebagai tuan rumah melakukan persiapan dengan matang dan maksimal.Termasuk dalam upaya pencegahan titik api (hotspot) atau kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Untuk meminimalisir hotspot tersebut Manggala Agni Musi Banyuasin (Muba) dibawah komando Balai Perubahan Iklim dan kebakaran Hutan dan Lahan Kementerian Lingkungan dan Kehutanan bersama stakeholder yakni diantaranya Polri,TNI, dan Pemerintah Daerah melaunching Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla khususnya di Muba.

“Jadi, Patroli Terpadu ini akan menyisir hotspot di wilayah Muba khususnya wilayah Kecamatan Bayung Lencir dan sekitarnya untuk meminimalisir terjadinya karhutla jelang Asian Games nanti,” ujar Kepala Daops Manggala Agni Musi Banyuasin, Edi Satriawan SP, Rabu (2/5) di sela launching Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla di Muba.

Lanjutnya, Patroli Terpadu ini juga nantinya akan bersinergi dengan masyarakat dalam upaya meminimalisasi penyebaran atau potensi munculnya hotspot. “Selain itu, Patroli Terpadu ini juga nantinya akan mengedukasi warga setempat dalam pencegahan dan penindakan karhutla,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM, Kapolsek Bayung Lencir AKP Novan Dwi Putra SH MH, dan Danramil Bayung Lencir Kapten Arm Zainal Arifin. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA