Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelajar Se-OKU Raya Ikuti Latgab PMR

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Apr 2018 18:57 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, MARTAPURA – Demi mewujudkan Tri Bhakti PMR dalam mempererat tali persaudaraan nasional maupun internasional. Palang Merah Remaja (PMR) dari puluhan sekolah tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam anggota PMR OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, mengirimkan peserta didik nya untuk mengikuti latihan gabungan yang bertempat dilapangan SMK YIS Martapura OKU Timur. Minggu (29/4)

Ketua PMI OKU Timur, HM. Kholid MD melalui Pengurus PMI OKU Timur dr. Dedy Damhudy selaku Sekretaris saat membuka giat acara mengatakan, ajang latihan gabungan PMR adalah kegiatan yang positif, selain sebagai ajang silahturahmi kegiatan ini juga berpedoman dalam mewujudkan Tri Bhakti PMR.

“Generasi Zaman Now kini, juga harus siaga dalam segala situasi perubahan cuaca dan alam. Apalagi kemajuan tekhnologi seperti zaman sekarang, sebaik baiknya memilah yang baik. Semoga kedepan generasi relawan PMI melalui giat latihan gabungan semakin memantapkan diri dalam meresap ketangkasan dan materi-materi PMR PMI,” Ungkapnya.

Sementara itu, Robi Arisandi Kepala Markas PMI OKU Timur saat dibincangi mengatakan, kegiatan latihan gabungan PMR PMI, seperti ini sudah berjalan dan sering kita gelar dibeberapa sekolah di Kabupaten OKU Timur. Tiap – tiap sekolah meluangkan ide untuk dapat menggelar latihan gabungan PMR dalam tiga bulanya dengan satu kali gabungan.

“Kalo disekolah masing-masing, rutin digelar latihan dalam satu Minggu yang diisi lansung oleh Relawan PMI OKU Timur sebagai pemateri. Saat ini untuk keaanggotan aktif, Relawan PMI dan anggota PMR sudah mencapai ratusan keanggotaan yang tersebar di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur,”tutupnya (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA