Gambar_Langit

Serius Ikut Pilkada OKUT, Adik Kandung Gubernur Sumsel Lanosin Usung Tagline OKUT Mulia

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Okt 2019 19:57 0 100 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Adik Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Lanosin atau biasa disapa bang Enos tampaknya serius ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di OKU Timur 2020 mendatang.

Didampingi timnya Lanosin mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati OKU Timur periode 2020-2025 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN OKU Timur di Tanjung Aman Martapura, setelah itu partai Golkar. Diketahui sebelumnya dia juga telah mengambil formulir di PDIP terlebih dahulu. Pengambilan formulir pada tiga partai ini langsung dalam satu hari. Jum’at (11/10/2019).

“Kita mengambil formulir pendaftaran balon Bupati di PAN, selanjutnya di Golkar, sebelumnya juga sudah mengambil di PDIP,” kata Lanosin saat diwawancarai wartawan.

Dirinya berharap partai PAN, PDIP dan Golkar dapat mengusung dirinya sebagai calon Bupati, sehingga dapat mendukungnya dalam memimpin OKU Timur yang sudah maju menjadi lebih maju. Dalam kesempatan tersebut Lanosin menjelaskan, dirinya maju sebagai calon Bupati ini ada permintaan masyarakat yang mengusulkan agar mengusung Tagline menjadikan OKU Timur menjadi Mulia. “Mulia itu ada filosofi nya, yang disampaikan masyarakat kepada saya Mulia artinya, Maju selaras dengan kemajuan Sumsel, Utamakan gotong royong, Lakukan dengan Ikhlas, Ikhtiar & doa, Aman Sejahtera OKU Timurnya,” papar Enos.

Ditanya untuk pendampingnya, Enos tidak menutup kemungkinan bisa saja dari tokoh politik, tokoh agama tokoh masyarakat. “Jika terpilih sebagai Bupati OKU Timur, kemajuan kita akan seiring dengan kemajuan Sumsel, artinya kemajuan yang seiring dengan program yang ada di Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda diwakili Sekretaris Rohali Arsyad didampingi Bendahara Ruli Yadi mengatakan, pak Lanosin merupakan bakal calon Bupati yang kelima yang mengambil formulir di PAN. Dalam formulir ada beberapa persyaratan yang wajib di isi, saat mengembalikan formulir nanti harus melalui yang bersangkutan. “Sebab saat pengembalian nanti kita akan minta pendaftar ini memaparkan visi-misinya didepan kader kita, 25 Oktober berkas pendaftar akan kita naikkan ke DPP melalui DPW,” katanya. (fah)

LAINNYA