Gambar_Langit

Aparat Jamin Keamanan Ibadah Jelang Nataru

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Des 2020 21:26 0 97 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Jelang Natal dan Tahun Baru serta dalam kesiapannya melaksanakan ibadah bagi umat kristiani dibeberapa. Gereja yang ada di Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIK, Rabu (23/12) terlihat sekitar pukul 07:00 Wib, meninjau kesiapan tempat peribadatan para umat Kristiani yang akan melakasanakan ibadah.

Kapolres Muara Enim di dampingi Kasat Intel AKP Aan Sumardi SE MM mengunjungi tiga Gereja  yaitu Gereja Metodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), dan. Gereja HKBP Metani Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM menyampaikan agama Kristian di Kabupaten Muara Enim ini bersama dengan TNI memastikan akan menjamin berlangsungnya kegiatan ibadah menjelang Natal dan tahun baru dengan menempatkan anggota di setiap gereja  untuk mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah.

Silakan teman-teman dan saudara-saudara dan  tidak perlu khawatir terganggunya beribadah nantinya agar nantinya berjalan  dengan nyaman di saat beribadah.

Namun lanjut Kapolres, kami menekankan pada saat menjalankan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan pelayanan di depan adalah tempat cuci tangan kemudian menjaga jarak dan tetap memakai masker agar kita terhindar dari penyebaran virus corona Covid-19,” ucap Kapolres Muara Enim .

Sementara Pendeta Gereja HKBP Metani Lamtiur Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim yang telah meninjau dan mengecek kesiapan gereja di tempat kami pada pagi hari ini, dan kami sungguh sangat bersyukur dijumpai langsung oleh bapak Kapolres Muara Enim.

“Kami sangat bersukacita atas kedatangan dan juga penyampaian jaminan keamanan untuk beribadah selama Natal dan tahun baru nanti.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih untuk bapak Kapolres dan personilnya Polres Muara Enim serta TNI yang akan mengamankan gereja di Kabupaten Muara Enim, dan harapannya juga kami tetap menjaga komitmen dan juga pelaksanaan protokol kesehatan covid 19 supaya umat kami beribadah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA