Gambar_Langit Gambar_Langit

Pjs Walikota Palembang Meminta 4 Hal Kepada Kepala Pasar

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Apr 2018 09:47 0 96 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel-Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum mengumpulkan seluruh kepala pasar yang bernaung di bawah Perusahaan Daerah Pasar Palembang Jaya, Jumat (6/4), di Rumah Dinas Walikota. Dihadapan Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya dan kepala pasar, Pjs Walikota meminta 4 hal yang harus menjadi perhatian bersama.

Pertama, Pjs Walikota meminta seluruh kepala pasar untuk merapikan, membersihkan, serta menertibkan pasar. Dirinya mengimbau kepala pasar untuk menyiapkan pasar agar dapat menjadi lebih nyaman dan aman bagi masyarakat. “Rapikan dan tertibkan para pedagang pasar, agar dapat lebih nyaman dan aman bagi kita bersama. Tertibkan juga parkir-parkir di sekitar pasar, agar tidak mengganggu kenyamanan aktivitas masyarakat khususnya lalu lintas di sekitar pasar,” ujarnya.

Hal kedua yang diminta Pjs Walikota Palembang yaitu dilakukan peningkatan fasilitas pasar. Akhmad Najib menginstruksikan untuk dilakukan penambahan penerangan di tiap pasar, serta peningkatan fasilitas pasar terutama tersedianya toiley yang bersih dan nyaman.

Hal ketiga yang diinstruksikan Pjs walikota pada kesempatan tersebut adalah agar seluruh kepala pasar berperan aktif menyukseskan pesta olahraga Asian Games 2018. Dirinya mengimbau kepada seluruh kepala pasar untuk ikut mensosialisasikan gelaran olahraga akbar se-Asia tersebut. Para kepala pasar juga diminta untuk turut menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di tiap pasar bagi para pengunjung, khususnya peserta Asian Games 2018. “Saya punya keinginan untuk mengajak peserta Asian Games untuk mengunjungi serta mempromosikan destinasi Pasar Tradisional di Palembang. Tapi pasar mana yang telah siap untuk menyambut duta olahraga, pasar yang nyaman bagi mereka untuk belanja dan menghabiskan dolarnya? Pasar tradisional merupakan salah satu kearifan lokal yang dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.
Dirinya menegaskan, terpilihnya Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games adalah kebanggaan bersama. Sebab sukses pelaksanaan Asian Games akan pula membawa peningkatan dan kemajuan bagi kota palembang.(yf)

LAINNYA