Gambar_Langit Gambar_Langit

Suasana Perpisahan Sekda OKUT berlangsung Haru. 

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Feb 2018 17:22 0 127 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Acara ramah tamah perpisahan Sekretaris Daerah OKU Timur Drs, H. Idhamto, Dipl. Ing, MSi berlangsung dengan suasana haru, tampak Idhamto yang didampingi istri Dahliati terlihat sesekali meneteskan air mata dalam acara ramah tersebut. Selasa, (27/2). Di gedung Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Tampak kegiatan ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh camat serta pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur. Menurut data yang dihimpun, Terhitung tanggal 1 Maret 2018, Idhamto resmi meninggalkan kariernya sebagai pejabat ASN tertinggi di Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Sekda OKU Timur, Idhamto, mengaku terharu dengan adanya pisah sambut yang dihadiri seluruh pegawai tersebut. Pada kesempatan itu dirinya menceritakan perjalanan karirnya dari eselon terendah sebagai PNS saat itu hingga menjabat sebagai Sekda OKU Timur selama kurang lebih 5 tahun. Banyak pengalaman dan prestasi yang sudah diberikan bapak satu anak ini terhadap Bumi Sebiduk Sehaluan. Selain itu, dirinya juga terus berusaha dengan sekuat tenaga meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur dengan menyusun berbagai program yang pro rakyat.

“Saya sangat terharu hingga meneteskan air mata dengan acara ini. Terima kasih juga saya ucapkan atas dukungan dan support dan masukan dari berbagai elemen,” ujar Idhamto.

Dalam kesempatan itu juga Idhamto meminta maaf kepada seluruh pegawai jika selama bertugas melakukan hal-hal yang menyinggung pegawai maupun masyarakat baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku selama menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga menjabat sebagai Sekda dan saat ini memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, perjalanan karier H Idhamto selama menjadi PNS patut ditiru oleh seluruh pegawai yang ada. “Pak Idhamto ini mengabdi sebagai PNS dari golongan terendah hingga sekarang menjabat sebagai Sekda OKU Timur. Selama bertugas Idhamto tak pernah berhenti untuk belajar dan terus berinovasi sesuai dengan tugasnya sebagai pegawai. “Pak Idhamto juga selama bertugas tidak pernah meminta jabatan, namun sebaliknya amanah yang diberikan kepadanya selalu sukses dilaksanakan, bahkan sampai beliau pensiun dari sekda,” ujar Kholid.

Pada kesempatan itu pula, Bupati bersama FKPD memberikan cindera mata kepada Sekda yang telah menjabat sejak tahun 2013 hingga 2018 ini. Termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Edward Ferdinant SH yang mewakili rekan jurnalis memberikan cinderamata berupakab karikatur foto Drs H Idhamto.(fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA