Gambar_Langit Gambar_Langit

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di OKU Selatan Cenderung Turun

waktu baca 1 menit
Selasa, 1 Sep 2020 13:42 0 305 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kasus kekerasan terhadap anak (KTA) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,dari tahun 2017 sampai saat ini 2020 cenderung mengalami penurunan.

“Sejak Januari sampai awal September 2020 ini saja, yang tercatat di bidang kita hanya ada sekitar 4 kasus kekerasan terhadap anak yang kita tangani serta lakukan pendampingan”, ucap Nova Susanti SKM MM selaku Kepala Bidang Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBP2PA) Kabupaten OKU Selatan, saat dibincangi tim Pelita Sumsel, Selasa (1/09) di ruang kerjanya.

Menurut Nova, kesadaran masyarakat serta pembinaan yang dilakukan pihaknya melalui sosialisasi kepada masyarakat akan adanya hukum yang melindungi perempuan dan anak dari segala tindakan kekerasan menjadi salah satu faktor yang mendukung angka penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak (KTP/A) di OKU Selatan.

Disampaikan Nova, meski tahun 2020 ini termasuk masa pendemi serta dengan keterbatasan yang ada, pihaknya masih tetap melakukan sosialisasi serta pembinaan untuk pencegahan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga terutama terhadap anak kepada masyarakat OKU Selatan.

“Harapan kita jika bisa Kabupaten OKU Selatan ke depan menjadi daerah yang zero terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, dan jika ada laporan terjadinya kekerasan terhadap anak, kami siap mendampingi serta melindungi korban”, pungkasnya. (DK)

LAINNYA