Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati OKU Timur Resmi Buka MTQ ke IX Tingkat Kabupaten

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Feb 2022 19:03 0 118 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IX Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2022. Selasa (22/02), di Masjid Agung Sabilul Muttaqin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum., Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat, S.I.K., M.H., Perwakilan Dandim 0403 OKU, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Dan Yon Armed, dan Perwakilan Dan Puslatpur.

Hadir juga Ketua TP PKK OKU Timur, dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes, Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Ketua Darma Wanita Persatuan, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua LDII, Tokoh Masyarakat dan Dewan Hakim, serta hadir juga Tokoh Agama HM. Kholid Mawardi.

Dalam sambutan Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan, awalnya pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Rimur ingin MTQ tingkat Kabupaten ini dilangsungkan semeriah mungkin karena masuk dalam program OKU Timur Maju Lebih Mulia, Namun karena keadaan pandemi sehingga tidak bisa di laksanakan secara akbar jadi tetap harus memaklumi dan menjalankan acara ini sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita berharap anak-anak yang mengikuti ini dapat serius, dengan hati dan selalu istiqomah dalam membaca Alqur’an. Yang tak kalah penting tetap utamakan protokol kesehatan selama perlombaan berlangsung,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, usai membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tahun 2022 Tingkat Kabupaten OKU Timur ini, Bupati menyerahkan tropi bergilir kepada panitia yang diperoleh sebelumnya oleh Kecamatan Martapura pada MTQ Ke VIII lalu.

Sementara Kabag Kesra, H. Syukran selaku penyelenggara menyampaikan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini merupakan MTQ ke IX Tingkat Kabupaten OKU Timur dengan peserta dari 20 Kecamatan Se-OKU Timur dimana jumlah peserta adalah sebanyak 311 orang peserta terbagi dalam 8 cabang lomba..

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Musabaqoh Tilawatil Qur’an, kemudian pembacaan Surat Keputusan dan pelantikkan para dewan hakim serta pemasangan juba hakim oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. (ril)

LAINNYA