Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Pastikan Perbaikan Jembatan Endikat Awal Maret

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Feb 2018 18:39 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Jembatan Endikat yang belakangan mengalami kerusakan, akhirnya menarik perhatian Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk turun meninjau. Gubernur ditemani Walikota Pagaralam Nonaktif Hj Ida Fitriati Basjuni dan Sekda Pagaralam H Safrudin.

Para pemimpin tersebut ingin melihat langsung seberapa rusak kondisi jembatan, dan menjawab kegalauan masyarakat pengguna jalan negara tersebut. Sebab jalan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat menjadi jalan vital yang paling sering digunakan kedua masyarakat di kedua daerah tersebut.

Gubernur mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan atas kerusakan jembatan tersebut.

“Jembatan ini butuh ditangani dengan cepat,” kata Alex, Sabtu (17/2).

Lanjut Alex, pembangunan perbaikan jembatan sudah dialokasikan. Sebelumnya, kerusakan jembatan berada di bagian dasar, yang jebol dan terpaksa di pasang balok penyangga agar bisa dilintasi. Namun pengendara harus berhati hati lantaran ban truck sempat terjeblos akibat penyangga balok patah.
“Tender sudah dilakukan dan kami berharap pemenang tender dapat cepat melakukan perbaikan. Paling lambat awal Maret perbaikan sudah dilakukan. Untuk itu, kami berharap masyarakat untuk bersabar,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, pihaknya bersyukur bahwa awal Maret ini perbaikan dapat dilakukan. Apalagi, saat ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meninjau langsung kerusakan Jembatan Endikat sehingga aspirasi sudah sampai.
“Alhamdulillah kepastian perbaikan sudah ada. Kedatangan Pak Alex juga menjawab apa yang dikeluhkan masyarakat Kota Pagaralam selama ini,” jelas Ida.

Ida menambahkan, fungsi Jembatan Endikat sangat vital. Berada dijalur utama penghubung Pagaralam-Lahat akan membuat kondisi jembatan sangat penting.
“Kita patut bersyukur, laporan yang kita sampaikan sudah didengar dan perbaikan akan dilakukan. Mari bersama kita mendukung upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat ini,” tuturnya. (rpw).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA