Gambar_Langit

Keren…Siswa SMK Negeri 2 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

waktu baca 1 menit
Kamis, 29 Mar 2018 16:26 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Pagaralam bersama dengan Dokter Umum Nyayu Halimatu Sadia dan Exktin Fauliza, serta Puskemsas Sandar Angin dan Apotek Debby Farma melakukan pemeriksaan, pelayanan dan berobat gratis bagi orang tua dan wali murid di Ruang Kelas SMK N 2 Jalan Sandar Angin Kelurahan Rebah tinggi Kecamatan Dempo Utara, Kamis (29/3).

Kepala SMK Negeri 2 Pagaralam Pandra MPd mengatakan, kegiatan ini di gagas anak anak Program Keahlian Farmasi dengan teme Semangat Berbagi.
“Ini merupakan wujud nyata upaya sekolah mewujudkan daya serap siswa setelah tamat nanti, karena mereka sudah berkompeten dan teruji lulus Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sehingga siap untuk melayani masyarakat sesuai dengan programnya,” kata dia.

Lanjut Pandra, kegiatan berobat gratis dan pemeriksaan kesehatan tidak menyangkut politik akan tetapi ini murni untuk masyarakat khususnya wali murid.
“Kegiatan ini memang atas inisiatif siswa sendiri, tanpa ada ikut campur dari pelaku politik di Pagaralam,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu dokter umum Nyayu Halimatu Sadia mengapresiasi kegiatan yang digagas siswa SMK Negeri 2 ini.
“Program ini merupakan dasar bagi siswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilab kompetensi siswa tanpa harus kuliah terlebih dahulu, dan hendaknya dapat dijadikan progam rutin sekolah ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA