Gambar_Langit Gambar_Langit

Gunakan Listrik PLN,Pabrik Vulkanisir ini Hemat 20 Persen

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2018 16:27 0 126 Redaktur Pelita Sumsel

Musi Rawas, Pelita Sumsel– Pabrik Vulkanisir Ban yang berada di Desa G2 Dwijaya Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan mengalami penghematan biaya pemakaian listrik sebesar 20% sejak menggunakan listrik PLN.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pimpinan pabrik Yudha Hendra selaku Direktur PT  Sukses Bersama Karunia Kasih yang mengolah usaha vulkanisir ban. Sebelumnya pabriknya menggunakan mesin genset sejak lama sekali dan banyak kendala yang dialami seperti; suara yang berisik pada saat mesin beroperasi, di samping itu harus menyiapkan bahan bakar solar yang cukup banyak.

Sebagai pimpinan pabrik saya sangat berterima kasih pada PLN, karena dengan adanya listrik dari PLN ini sangat membantu sekali kegiatan vulkanisir ban di pabrik kami, dapat menekan pengeluaran biaya dan telah meningkatkan hasil produksi yang lebih cepat, imbuh Yudha.

Di tempat berbeda, mewakili Manajemen PLN WS2JB Rosmalina Deputy Manajer Hukum dan Humas yang berkantor di Jalan Kapten A. Rivai Palembang membenarkan bahwa pihaknya PLN telah membangun jaringan listrik sampai ke pelosok-pelosok desa melalui Program Lisdes dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan listrik PLN serta untuk mewujudkan Program PLN menerangi Nusantara. Seperti yang dirasakan pabrik vulkanisir ban di Desa G2 Dwijaya Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, dimana efisiensi biaya telah dirasakan oleh pabrik tersebut bahwa lebih hemat dengan listrik PLN. Kami tentunya sangat senang PLN telah dipercaya melistriki pabrik tersebut. Hal ini sejalan dengan misi PLN yang mengupayakan listrik menjadi pendorong ekonomi untuk meningkatkan kwalitas kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Rosmalina juga menjelaskan bahwa untuk kawasan pelayanan listrik di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas ini berada di Rayon Muara Beliti PLN Area Lahat. Ini merupakan salah satu upaya PLN Rayon Muara Beliti meningkatkan pertambahan pelanggan besar. Tentu saja dengan bertambahnya pelanggan PLN akan selalu meningkatkan pelayanan di semua sektor, baik kehandalan dan pembangunan infrastuktur kelistrikan lainnya. Apabila pelanggan merasa puas kami juga pihak PLN akan merasakannya, tuturnya.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA