Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Burung Dinang Gembira Punya Pasar Rakyat

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jan 2018 16:40 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelitasumsel – Pemerintah Kota Pagaralam (Pemkot) meresmikan Pasar Rakyat (Ps) Burung Dinang di Dusun Talang darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Selasa (23/7).

Peresmian Pasar Burung Dinang tersebut, dilaksanakan oleh Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, dengan disaksikan langsung oleh masyarakat Burung Dinang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Pagaralam, Saidi Amrullah mengatakan, pembangunan pasar ini terlaksana berkat bantuan Pemerintah pusat melalui bantuan khusus dengan anggaran sebesar Rp 2,1 Miliar.
“Pasar Burung Dinang ini bisa menampung 36 pedagang, dengan fasilitas Mushola, kantor dan gudang, tujuan pembangunan pasar ini untuk mewujudkan pasar rakyat yang aman, nyaman serta higienis dan bersih untuk masyarakat,” Ungkap Kadin Perindagkop ini.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat setempat Suwanto mengakui, masyarakat sudah lama mendambakan pasar atau kalangan didirikan di Kelurahan burung Dinang.
“Kami masyarakat Burung Dinang  bersyukur atas berdirinya pasar ini, mudah-mudahan kedepan akan mempermudah perdagangan dan akan memicu perkembangan ekonomi bagi masyarakat,” kata dia.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, setelah sekian lama menunggu akhirnya Pemkot bisa merealisasikan pembangunan Pasar Rakyat ini.
“Kami telah berupaya memperjuangkan pembangunan pasar ini ke pusat, pesan kami kepada pedagang dan masyarakat, pasar ini tolong dijaga dan dipelihara, karena setelah ini kita belum tentu akan mendapat bantuan lagi nantinya, semoga bisa meningkatkan  perkembangan roda perekonomian warga Kelurahan Burung Dinang,” tukasnya. (rpw)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA