Gambar_Langit Gambar_Langit

Siagakan Tim Penanggulangan Karhutla 2018

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Nov 2017 19:29 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Hari ini Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan mengajak instansi TNI serta media masa Coffe Morning guna mempererat jalin komunikasi antar instansi di pempek Candy Jl. Kapt. A. Rivai. No 5 – 7 Palembang, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada teman – teman media yang selama ini sudah membantu meliput acara karhutla selama tahun 2017 ini.

“Untuk itu kami harap agar teman – teman media supaya dapat mengexpos berita – berita yang bersifat positif tentunya yang kira – kira dapat membantu. Dan menjadikan Sumsel ini bebas dari asap pembakaran hutan dan lahan,”ujar Denny Martin selaku kepala balai pengendalian perubahan iklim & kebakaran hutan dan lahan.

Untuk itu lanjut Denny mengatakan, upaya kami kedepannya nanti, kita sudah menyiapkan tim jauh sebelum apabila nanti terjadi kebakaran hutan dan lahan di 2018 nanti, dan kita nyatakan di tahun 2017 ini Badan lingkungan hidup dan kehutanan sangat berhasil dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Sumsel berkat bantuan TNI, Polri, Satgas dan Media.

“Kamipun sudah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Untuk itu upaya kita kepada masyarakat dengan cara turun langsung kelapangan dengan cara mensosialialisasikan secara langsung dan menyebar spanduk, kalender yang berisikan larangan membakar hutan dan lahan sembarangan,”katanya.

Ditempat yang bersamaan H. Iriansyah selaku Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumsel mengatakan, di Tahun 2017 Sumsel sangat berhasil dalam mengatasi asap akibat kebakaran hutan dan lahan ini.

“Dan untuk di tahun 2018 ini yang menjadi ancaman bagi kita semua apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, untuk itu pemerintah dan instansi terkait akan menanggulangi lebih awal dan siaga diawal apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, guna melancarkan perhelatan ASIAN Games 2018 nantinya,”terangnya.

Untuk itu masih dikatakannya mari bersama – sama kita himbau kepada masyarakat agar tidak melanggar dengan membakar hutan dan lahan yang sudah dilarang oleh pemerintah,”pungkasnya.(dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA