Gambar_Langit Gambar_Langit

Kalahkan IAIN Metro, Tim Volly Ball UIN Raih Medali Emas di PKM I

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Okt 2018 15:51 0 165 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – I Tim Voli Putra Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berhasil menjadi tim yang terbaik di Pekan Kreativitas Mahasiswa I (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera tahun 2018.

Keberhasilan ini dicapai setelah tim voli UIN Raden Fatah berhasil mengalahkan tim voli IAIN Metro Lampung di babak final dengan kemenangan 3-0 dan berhasil meraih medali emas di lapangan Voli Jasdam II Sriwijaya. Kamis, (11/10).

Pelatih tim voli putra UIN RF, Ali Supratman,S.Pd menyampaikan latihan selama ini tidak sia sia karena sesuai dengan target yaitu juara 1 di PKM Se-Sumatera 2018.

”Ini suatu kebanggan bagi tim voli UIN RF, kerena bisa juara di PKM Se-Sumatera. Prestasi ini harus di dipertahankan dan ditingkatkan untuk Pionir pada 2019 yang akan datang. Semoga dipionir nanti juga bisa menjadi juara,”tegas Ali.

Hal senada juga disampaikan Pembina tim voli UIN RF, Nilawati, S. Ag. M. Hum, menurutnya, keberhasilan tim voli putra ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk itu dirinya berharap tim voli UIN RF bisa terus berprestasi. “Ini suatu kebanggaan dan teruslah berprestasi,”ungkapnya.

PTKIN ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa perdana di gelar se-Sumatera yang rencananya akan rutin digelar setiap 2 tahun sekali untuk PKM II UIN Imam Bonjol Padang akan ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Jalaluddin, S.Sos mengaku senang atas terlaksananya dengan baik pelaksana cabor volly ball di PKM I.

Alhamdullilah, cabor volly Ball terlaksana dengan sukses dan lancar, Kontingan lain banga dengan kerja keras panita, “pungkasnya (MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA