Gambar_Langit Gambar_Langit

Ratusan Warga Kecamatan BP Peliung Cairkan Bantuan PKH

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Nov 2017 11:22 0 164 Admin Pelita

Martapura, Pelita Sumsel – Ratusan warga dari Kecamatan BP Peliung Mencairkan dana bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Martapura.  Pencairan KPM PKH ini merupakan  pencairan yang ke 4 kalinya.

Suprapto Pendamping PKH BP Peliung mengatakan, untuk Kamis (16/11) merupakan jadwal pencairan KPM PKH BP Peliung. PKM PKH BP Peliung sendiri berjumlah 797 KPM PKH. Dirinya menjelaskan dalam pencairan ini ada 3 komponen KPM PKH yang mengambil bantuan. Untuk dapat mencairkan yang nya warga cukup membawa Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) yang juga sebagai  kartu ATM, setelah itu petugas Bank memberikan buku tabungan dan langsung bisa mencairkan bantuannya.

“Dalam 3 Komponen KPM PKH ini terdiri dari Komponen KPM PKH Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial. Untuk tahap 4 ini KPM PKH menerima bantuan dengan jumlah Rp.390.000,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Cabang Bank Mandiri Martapura Okta ketika ingin di konfirmasi terkait pencairan KPM PKH ini salah satu sekuriti mengatakan Kacab belum bisa di wawancarai karena sedang sibuk. “Kacab belum bisa di wawancarai, sedang sibuk mengurus pencairan PKH,” ucap Sekuriti.

Sementara Itu, Irayanti warga Penerima KPM PKH Komponen Kesehatan sebagai ibu menyusui dari Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung Mengatakan, untuk hari ini dirinya Mencairkan bantuan PKH tahap 4 dengan jumlah yang di terima Rp. 390.000. “Sejak pukul 8:30 tadi kita sudah mengantri, untuk hari ini merupakan pencairan KPM PKH tahap 4 dengan jumlah Rp. 390.000,” ucapnya. (FAH)

LAINNYA