Gambar_Langit Gambar_Langit

Promosikan Pariwisata OKU Lewat Gowes Bareng

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Des 2018 10:07 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Guna mempromosikan wisata dan kebudayaan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) OKU menggelar kegiatan Gowes Wisata budaya, Sabtu (8/12).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Disparbud OKU ini dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz serta dihadiri oleh Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos. kepala OPD dilingkungan Pemkab OKU dan seluruh peserta gowes wisata budaya.

Kepala Disparbud OKU, Paisol selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan objek wisata di bumi sebimbing sekundang kepada masyarakat OKU, “ya ini kegiatan kita dipenghujung tahun, kita mempromosikan wisata dan budaya OKU kepada masyarakat melalui himpunan gowes yang ada di OKU” Kata Paisol, Sabtu pagi (8/12).

Disamping itu lanjutnya, kegiatan ini untuk untuk membiasakan hidup sehat melalui olahraga sepeda. “Rutenya dalam kota baturaja, karena ini happy fun bike, yang nantinya kita harapkan melalui sosialisasi wisata dan kebudayaan OKU, para peserta dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini Disparbud OKU dalam mempromosikan wisata ke masyarakat” Harapnya

Disebutkkannya saat ini objek wisata Goa Putri dan Goa harimau masih menjadi wisata andalan Kabupaten OKU, disamping objek wisata lainnya seperti bendali rantau kumpai, yang saat ini masih tahap pembenahan. “kalau keinginan kita seluruh objek wisata bisa menjadi andalan, tapi memang untuk dua objek wisata gua putri dan harimau menjadi trend kita” Tukasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dalam sambutannya mengatakan Gowes wisata budaya ini selain menjadi ajang promosi wisata juga bertujuan untuk kesehatan, “Kalau urusan olahraga sepeda OKU sangat aktif dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini” Kata Kuryana.

Menurut Kuryana, di OKU sudah banyak komunitas sepeda, untuk itu dengan digelarnya kegiatan ini dapat menghimpun para pecinta olahraga sepeda. “Ya disamping memang kita harapkan juga bisa mempromosikan wisata OKU” Harapnya. (KBT).

Editor : Wawan Hasbuan.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA