Gambar_Langit Gambar_Langit

Tolak Hasil Pemira Unsri

waktu baca 1 menit
Kamis, 9 Nov 2017 02:08 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumseldari-Aliansi Mahasiswa Peduli Unsri melakukan aksi penolakan terhadap hasil pemilu raya Unsri tahun 2017 yang dianggap banyak terdapat masalah dan banyak kecurangan. Pemira yang seharusnya menjadi kontestasi unjuk gigi dari para calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa melalui ide dan gagasan, namun KPU gagal melakukan mediasi kepada para mahasiswa Unsri yang mengkibatkan tingkat partisipasi mahasiswa menurun kembali pada tahun ini.

“KPU telah beberapa kali melakukan kesalahan dari mulai proses perpanjangan pendaftaran hingga komisioner KPU tidak memahami regulasi UU KPU tentang proses aduan masalah hingga pencerdasan kepada para mahasiswa yang yang kurang menyebabkan kontribusi mahasiswa terhadap pemira kali ini kembali berkurang” Ungkap Nanda Hasyim salah satu mahasiswa Unsri

Maka sudah seharusnya ada evaluasi terhadap hal-hal yang fundamental pada pesta demokrasi mahasiswa ini. Perlu adanya upaya untuk meningkatkan kembali partisipasi mahasiswa pada pemira selanjutnya.

 

Aliansi Peduli mahasiswa Unsri menolak hasil kpu tersebut karena dianggap pemira kali ini tidak mewakili suara mahasiswa Unsri seluruhnya. Dan oleh karena itu hasil pemira ini tidak diterima dan cacat hukum dan Kpu ada indikasi condong mendukung salah satu paslon.”Kami meminta pihak rektorat untuk bersikap dengan insiden ini karena Unsri belum ada mahkamah Konstitusi Mahasiswa maupun DKPP.” Ujar Hasim (wdd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA