Gambar_Langit Gambar_Langit

Siswa MANSAPA Raih Pelajar Terfavorit

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Okt 2017 07:08 0 138 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Zetizen Sumeks bersama pemerintah Sumatra Selatan mengadakan Duta Pelajar se-Sumsel. Khusus untuk pelajar tingkat SMA sederajat, seperti MA dan SMK. Hari sabtu kemaren di Griya Agung Palembang, (28/10). Athira Nur Fathiya siswi MAN 1 Palembang mendapatkan Duta Pelajar Sumsel 2017 kategori Terfaforite pada puncak acara Final Dupel tersebut. Dalam event ini setiap peserta harus memiliki aksi positif ( Inspiring Project) untuk mereka sampaikan kepada para Zetizen juga dewan Juri yang salah satu Jurinya Bimbo dari mananjement artis di palembang.

Dalam Acara puncak Final Dupel ini, dihadiri langsung oleh pimpinan redaksi sumeks, Nurseri Marwa dan juga turut hadir kepala dinas pendidikan sumatera selatan, Drs. Widodo, M. Pd yang juga bertindak sebagai pembuka acara tersebut, dan juga sebagai juri.

Pada puncak acara terpilih sebanyak 30 finalis putra dan putri yang awalnya berjumlah 478 peserta. Mereka sebelumnya harus melalui beberapa tahapan, dari 100 besar menjadi 50 besar dan sekarang 30 besar. Dan dari 30 finalis ini terdapat salah satu siswi dari MAN 1 Palembang, yang berpasangan dengan M Akbar Wijaya SMAN 1 Palembang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk guru-guru, kawan-kawan, dan adik-adik yg udh bantu doa dan mendukung athira. Hingga saya bisa mencapai Duta pelajar terfavorit berkat vote yang kalian lakukan kemarin,” ujar Athira sebagai pemenang Duta pelajar terfavorit.

Kepala MAN 1 PALEMBANG Rusmala Dewi, S.Pd., MM didampingi pembina TMC MANSAPA Evi Novilia, S.Kom dan guru Kemas Gerby Novario,S.Pd serta 20 siswa TMC MANSAPA hadir memberikan dukungan untuk siswi yg jg sekrrtaris TMC MAnsapa ini.
“Tetap semangat Athira, jadikan ini satu moment berserajah dalam hidup untuk menjadi siswi yg lebih berkwalitas dan membanggakan MAN 1 PALEMBANG tentunya, ” ujar Rusmala.

Sepertinya memang tak henti-hentinya ada saja prestasi yang di raih oleh siswa MANSAPA. Kita berharap ini dapat lanjutkan tiap tahunnya. Dan tahun depan bs meraih sebagai Duta pelajar sumsel 2017.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA