Gambar_Langit Gambar_Langit

Keluarga Abah Toto Jembatani Bantuan Paket Sembako untuk Warga Swadaya Pakjo

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Jun 2023 12:57 0 154 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Kebaikan demi kebaikan nampaknya terus dilakukan oleh keluarga besar Drs. Toto Tamra, M.Pd kepada warga sekitar kediamannya, tepatnya di Jalan Jalan Swadaya, Kelurahan Srijaya Pakjo Palembang.

Pasalnya, warga Jalan Swadaya, Kelurahan Srijaya Pakjo Palembang ini terlihat kembali meringankan beban warga sekitar dengan menjembatani penyaluran paket sembako dari Gubernur Sumsel melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Sabtu (17/06).

Diketahui, sebanyak 400 paket sembako yang terdiri dari Beras, Gula dan lain sebagainya dibagikan langsung kepada seluruh warga dari 8 RT di Kelurahan Srijaya Pakjo Palembang.

“Alhamdulillah kami pada kesempatan ini, kami masih dipercaya Dinas Sosial Provinsi Sumsel dalam menyalurkan paket sembako untuk meringankan beban warga sekitar,” kata Drs. Toto Tamra, M.Pd.

Pria yang akrab disapa Abah Toto oleh warga sekitar tersebut juga menjelaskan, bahwa penyaluran sembako tersebut juga tak lain dalam rangka antisipasi Inflasi dari kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Mengingat waktu dan kondisi yang sangat sempit, jadi baru kali inilah terealisasi, jadi sebetulnya ini antisipasi disaat bulan Ramadan kemarin,” jelasnya.

“Tetapi pelaksanaanya sekarang, dan Alhamdulillah Dinas Sosial Provinsi mempercayainya kepada kami,” tambah Abah Toto.

Abah Toro berharap, Dinas Sosial Provinsi Sumsel kedepan mampu untuk terus memberikan perhatian kepada seluruh warga, khususnya warga Jalan Swadaya Pakjo Palembang.

“Karena kalau kita lihat di Jalan Swadaya ini memang banyak rumah mewah di pinggir jalan, namun rumah yang di lorong-lorongnya banyak sekali saudara-saudara kita yang masih sangat memprihatinkan,” ungkap Abah Toto.

Masih dikatakannya, melalui estimasi pihaknya, saat ini kurang lebih sebanyak 1000 KK warga yang tinggal di Jalan Swadaya masih banyak membutuhkan bantuan.

“Sesuai kepercayaan dari Dinsos, kami selalu menerima apa adanya. Dan Alhamdulillah juga sesuai dengan kemampuan, InsyaAllah kita juga sering menyalurkan bantuan secara pribadi kepada warga-warga sekitar,” ujarnya.

“Kami tiap tahunnya juga menyalurkan sembako, Alhamdulillah juga sebelum puasa kemarin sempat dihadiri oleh bapak Sekda kota Palembang, bapak Ratu Dewa,” tuturnya.

Tidak hanya membagikan sembako, keluarga besar Abah Toto juga kerap kali menyantuni anak-anak yatim. “Yang pasti InsyaAllah sesuai dengan kemampuan kami,” ucap Abah Toto.

Sementara itu, Ketua RT 55 Kelurahan Srijaya, Tito mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apa yang dilakukan Abah Toto kepada warga sekitar.

“Sangat kita apresiasi atas hal-hal baik yang dilakukan oleh pak Toto demi untuk mengayomi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan terkait kondisi ekonomi warga di RT yang diketuainya.

“Dan data tersebut kita serahkan, dan Alhamdulillah hari ini warga dapat menerima bantuan paket sembako tersebut,” tutupnya. (Rillis)

 

LAINNYA