Home / DAERAH / Pilkada Serentak di Sumsel, Gerindra Siapkan Kader Terbaik Untuk Bertarung

Pilkada Serentak di Sumsel, Gerindra Siapkan Kader Terbaik Untuk Bertarung

 

Palembang, Pelita Sumsel – Jelang pilkada serentak tahun 2020 di provinsi Sumsel, DPP Partai Gerindra, bakal menyiapkan kader – kader terbaik untuk bertarung Dipilkada 2020 nanti.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Partai Gerindra akan bersaing dalam konstelasi Politik yang akan terjadi di Sumatera Selatan pada tahun 2020 mendatang. Sebanyak 7 kabupaten, mulai dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara). Kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur, sudah dipersiapkan untuk pemilihan kepala daerah.

“Pilkada Sumsel akan berlangsung di 7 kabupaten/kota, kami sedang malakukan penjaringan, kita menunggu hasil penjaringan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hasilnya akan dibawa ke pusat,” kata Ahmad Muzani usai penetapan DPD Sumsel Partai Gerindra, Selasa (3/12/2018).

Menurutnya, dalam proses penjaringan tersebut pihak DPD akan memilih orang-orang yang berkompeten untuk maju menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang akan memimpin daerah. Penjaringan nama-nama bakal calon tersebut sudah dilakukan, dan akan segera dikeluarkan pada bulan Januari 2020 mendatang atau menjelang pendaftaran kepala daerah.

“Kita utamakan yang maju adalah kader, tapi kita serahkan mekanismenya ke DPD bagaimana. Kepada semua yang ditunjuk partai khusus, kita dorong untuk berbuat agar mendapat kepercayaan masyarakat,” jelasnya

Sementara itu ketua DPD yang baru, Kartika Sandra Desi, mengatakan, akan menyiapkan langkah untuk bertempur pada pilkada mendatang. Dirinya akan menyusun konsolidasi di 7 Kabupaten Kota dengan melakukaj perbaikan struktur DPC dan ranting.

“Pilkada 2020 di 7 kabupaten/kota sudah dilakukan penjaringan, di pertengahan Desember para calon akam kita akan wawancara. Habis itu hasilnya akan kita kirim ke DPP. Kita berkeinginan kader kita menjadi kepala daerah adalah kader terbaik,” tutupnya

Advertisement
Bagikan Ini Di :