Gambar_Langit Gambar_Langit

Pupuk Jiwa Nasionalis, 28 SMA Ikuti Lomba HUT RI

waktu baca 1 menit
Senin, 14 Agu 2017 18:31 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Lomba Tata Upacara pengibaran bendera merah putih dan membaca Naskah UUD 1945 di gelar oleh SMA Negeri 1 Palembang dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72. Perlombaan diikuti 28 sekolah di  Sumatera Selatan dilapangan SMA Negeri 1 palembang Senin (13/8).

 

Kepala Sekolah SMA 1 Palembang, Nasrun Bani  mengatakan bahwa lomba yang diadakan dua hari bertujuan untuk Menanamkan Pendidikan karakter bagi siswa-siswa, memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini  upaya yakni dapat membangun disiplin siswa dan rasa tanggung jawab 1 sebagian generasi penerus  bangsa” jelasnya.

 

Selain itu, lanjut nasrun semangat  cinta tanah air bisa dipupuk dari lingkungan sekolah salah satunya melestarikan budaya.nasrun berharap kedepannya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sumsel, Widodo mengungkapkan lomba yang diadakan  sangat positif dalam membentuk karakter siswa dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Lomba ini dapat mencari bibit yang berprestasi, sehingga dapat dibina dan dikembangkan untuk mengikuti lomba tingkat nasional,” Katanya

 

Dikatakan Widodo, pemenang dalam lomba ini akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan serta uang lainnya

 

“Ajang perlombaan ini merupakan ide dan gagasan untuk menyambut hari kemerdekaan pada tanggal 17 agustus  nanti,para siawa supaya mengerti nilai-nilai perjuangan kemerdekaan kita,”pungkasnya( yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA