Gambar_Langit Gambar_Langit

CAMA Unsri Ikuti USMB

waktu baca 1 menit
Selasa, 18 Jul 2017 21:52 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Sebanyak 7035 peserta calon Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) Universitas Sriwijaya, mereka akan bersaing memperebutkan 2100 kursi yang ada sesuai kuota yang tersedia.

Dalam USMB kali ini, Unsri bekerja sama dengan Universitas PGRI, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), dan Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

Meski bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), bukan berarti seluruh peserta yang ikut seleksi bakal lolos menjadi salah satu mahasiswa di empat Perguruan Tinggi tersebut.

“PTS itu juga ada kuota dan batasan nilai, sehingga tidak semua peserta dapat lolos menjadi calon mahasiswa baru (Maba) walaupun itu di PTS, karena ada standar nilainya,” ujar Ketua Panitia Lokal (Panlok) USMB, Zulkifli Dahlan didampingi oleh Wakil Rektor 1 Unsri, Zainudin di Kantor Pelayanan Adminitrasi (KPA) Unsri, Jalan Srijaya Negara, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang Selasa (18/7/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, hasil ujian akan dilakukan proses scanning dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 21 Juli 2017. Untuk Unsri sendiri hanya akan menampung sekitar 30 persen dari kuota keseluruhan penerimaan Maba di Unsri.

“Kuota kita adalah 2100an ditambah dengan 300an calon maba yang tidak mendaftar ulang. Berarti 30 persen itu sekitar 111 peserta,”terangnya.

Setelah pengumuman, nantinya para peserta diharapkan bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT), serta dokumen-dokumen yang ditetapkan (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA