Gambar_Langit

Program Pascasarjana UIN Raden Fatah Gelar Studium General

waktu baca 1 menit
Jumat, 31 Agu 2018 18:17 0 118 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, menggelar Studium General atau Kuliah Umum, dengan tema Dinamika Politik dan Islam di Indonesia Melacak Peran Kepemimpinan Islam Melayu Nisantara, di Aula PPs. UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (31/8).

Pelaksanaan Studium General Guru Besar ilmu Sosial dan Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Bahtiar Effendy, dipandu oleh Wakil Direktur PPs UIN Rafah Palembang, Dr. abdurrahmansyah, M.Ag.

Dalam paparan kuliahnya Prof Bahtiar Effendy mengatakan bahwa peranan para elit politik sangatlah penting dalam Perkembangan Politik dan Islam.Sejarah telah mencatat bahwa keterlibatan elit politik yang Agamis, sudah ada sejak awal berdirinya NKRI,  dan telah bersepakat menetapkan Pancasila sebagai falsafah negara.

“Jadi Indonesia harus terus berkembang ke arah yang lebih baik dari pencapaian yang sudah ada sekarang, dan syarat ini berlaku bagi siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan,”tutup Bahtiar Effendy

 

LAINNYA