Home / DAERAH / MUARA ENIM / Sebanyak 1.137 Warga Gelumbang Penerima BST di Kantor Pos
Penerimaan Bantuan BST di Kecamatan Gelumbang, Muara Enim di Kantor Pos (Junaidi/Pellita Sumsel)

Sebanyak 1.137 Warga Gelumbang Penerima BST di Kantor Pos

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kini giliran  Bantuan Sosial Tunai (BST) Program Kementerian Sosial (Kemensos) pusat disalurkan kemasyarakat yang terkena dampak wabah virus corona khusunya wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut yang mempunyai 23 Desa dan 1 Kelurahan itu.

Zulchandra Sidik ,STP,  Sekretaris Dinsos Muara Enim melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gelumbang Kabupaten Muara Enim Amrullah mengungkapkan, bahwa penyalauran BST pada tahap ketiga ini sudah mulai pada Senin kemarin ,dan sekarang ada 6 Desa bagi warga penerima BST dengan nilai  Rp. 600 Ribu perbulannya hingga tiga bulan.

“Ya, hari ini tahap ketiga penyaluran BST pengambilan dikantor Pos dan tetap kita himbau jakan Prokes Covid-19, “ujarnya, saat ditemui Pelita Sumsel di Kantor Post dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Kecamatan Gelumbang, Selasa (7/7).

Dikatakan Amrulah, bahwa jumlah penerima BST bagi warga di Kecamatan Gelumbang yaitu berjumlah 1.137 (Seribu Seratus Tiga Puluh Tujuh) orang, dan berharap Bantuan Sosial Tunai (BST), dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Bagi penerima BST maupun belum gilirannya menerima khususnya dikecamatan Gelumbang ini harap bersabar hanya menunggu waktu panggilan saja.
Dan kami berharap agar para Kepala Desa(Kades)maupun para perangkat bisa mengawal warganya menerima BST dikantor Pos ini, ” ungkap H Amrullah.

Sementara itu, Sopiah (65) warga Sigam dan Yaima (70), warga Desa Sebau yang sudah tua renta mendatangi kantor Post Gelumbang dalam mengambil haknya itu, mengatakan tentunya sangat terbantu adanya bantuan ini.

“Ya, pak duit BST untuk beli beras ,dan berharap bantuan seperti ini bisa meringankan beban kami disaat krisis seperti ini, “ujar keduanya yang terlihat menggunakan masker dan takut akan adanya Corona.

Pantauan dikantor Pos Gelumbang tersebut, tampak aparat Polsek Gelumbang melakukan pengamanan dan penertiban dalam pnyaluran BST tahap ke-3 itu. (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU