Gambar_Langit Gambar_Langit

Panglima TNI Tanam Pagi Dan Jagung Di Lahan 5000 Hektar

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2017 18:41 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Riau, Pelita SumselPanglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Sumatera Utara, Arsya Juliadi Rahman, Rabu (5/4/2017) beberapa waktu yang lalu, melakukan penanaman perdana padi dan jagung  di Kampung Bunga Raya, Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kasal, Kasau dan Dirjen Holtikultura Kementan RI Spudnik Sujono serta perwakilan Gubernur se-Sumatera dan Bupati se-Sumut.

Untuk penanaman perdana padi dan jagung tersebut, ditetapkan lahan seluas 5000 Ha yang terdapat di 4 (empat) Kecamatan, yakni ; Bunga Raya, Sungai Mandau, Sabah Auh dan Sei Apit. Kawasan ini direncanakan akan menjadi Komuditas unggulan Nasional dari Kementan RI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan apresiasi atas jerih payah para petani sebagai Pahlawan Negara dibidang Ketahanan Pangan. Panglima TNI juga menegaskan bahwa, TNI siap membantu mewujudkan nawa cita Presiden Joko Widodo dalam bidang Ketahanan Pangan, sekaligus memberikan penyuluhan pertanian kepada para petani.

Panglima TNI berharap, dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara rakyat, TNI dan pemerintah, nasib para petani bisa lebih baik dan harga gabah lebih stabil. “Rakyat harus bekerja sama dan gotong royong dalam hal pertanian, sesuai Visi – Misi Presiden untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan sedunia”, pungkasnya.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Mulyono menambahkan, ketahanan pangan akan menjadikan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkpribadian yang berlandaskan gotong royong.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI gatot Nurmantyo menyerahkan bantuan benih padi dan jagung serta alat pertanian kepada ratusan petani di Kabupaten Siak. Selain itu Panglima TNI juga memberikan bantuan alat sekolah kepada para pelajar.(ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA