Gambar_Langit Gambar_Langit

Air Mata Ahok Disorot Media Luar Negeri

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Des 2016 17:23 0 124 Admin Pelita

Air Mata Ahok Disorot Media Luar Negeri

JAKARTA, Pelita Sumsel – Media asing ikut meramaikan pemberitaan sidang perdana Basuki Tjahaja Purnama atau ahok, Selasa (13/12/2016).

Mayoritas menyorot Gubernur nonaktif DKI Jakarta yang sampai meneteskan air mata saat membacakan nota keberatan atas dakwaan penistaan agama itu.

“Gubernur Jakarta sampai meneteskan air mata sembari membantah dirinya ada niatan untuk menistakan Alquran,” demikian penggalan artikel Reuters.

Sementara BBC News dan SBS juga menyebutkan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu diwarnai suasana emosional.

“Sambil mengusap air mata, Ahok sangat emosional saat menjelaskan bagaimana rasanya dituduh menista agama,” tulis SBS, media Australia.

South China Morning Post juga menyorot bagaimana Ahok berulang kali mengusap air mata menggunakan sebuah tisu.

“Saya tahu saya harus menghormati ayat-ayat Alquran. Saya tidak paham bagaimana saya sampai bisa dibilang menista Islam,” kata Ahok, menurut kutipan South China Morning Post.

Saat membacakan eksepsinya, Ahok tak kuasa menahan kesedihan kala menceritakan bagaimana dirinya dibesarkan di tengah keluarga angkat muslim.

Menurut Ahok, jika dirinya dituduh menista agama, maka itu sama saja dituduh tidak menghargai orangtua dan saudara-saudara angkat muslimnya.

Ahok mengatakan ucapan kutipan Surat Al Maidah itu terlontar karena dirinya kerap mendapat ‘serangan’ dari oknum politikus yang menggunakan ayat tersebut karena tidak ingin bersaing secara sehat dalam pilkada.

(Net/manado.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA