Gambar_Langit Gambar_Langit

Alex Noerdin Tonton Langsung Opening Asian Games di GBK

waktu baca 3 menit
Minggu, 19 Agu 2018 20:18 0 100 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah resmi dibuka. Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin hadir langsung pada acara pembukaan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu malam (18/8).

Gubernur kebanggaan masyarakat Sumsel tersebut nampak duduk bersebelahan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Semua hadirin nampak terpukau mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan yang berlangsung selama 2 jam tersebut.

Begitu juga dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mengakui kagum dengan pertunjukan tari yang ditampilkan ribuan pelajar tersebut. Menurut Alex, sangat luar biasa itulah yang tergambar dari acara opening ceremony Asian Games 2018.

Kekaguman tersebut disampaikan langsung Gubernur Alex Noerdin saat diwawancarai awak media usai acara pembukaan. Alex mengakui, pembukaan Asian Games di Indonesia kali ini lebih baik dari yang pernah ada sebelumnya.

“Saya kira ini paling luar biasa. Sudah enggak ada yang bisa lebih bagus dari ini lagi. Kenapa saya bilang begitu? Karena saya saksi sejarah, pernah lihat langsung pembukaan Asian Games di Incheon (Korea Selatan, 2014) dan lain-lain. Setelah dibandingkan ya jauh lebih bagus kita. Tapi yang lebih bagus lagi, lagu Gending Sriwijaya dibawakan dua kali,” ujar Alex Noerdin.

Soal persiapan Asian Games di Kota Palembang, dirinya yakin semua sudah siap 100 persen. Alex optimistis acara dapat terselenggara secara baik dan tanpa kendala karena Palembang Provinsi Sumsel sudah terbiasa menjadi tuan rumah event olahraga Internasional.

“Di Palembang semua sudah oke. Venue kita ada yang lebih bagus dari Jakarta, dan ada juga yang enggak. Tapi, yang jelas semuanya sudah siap,” terang Alex.

Alex menambahkan, Semua masyarakat Sumsel sangat bangga menjadi bagian dari pelaksanaan Asian Games karena hanya dua kota yang menjadi tuan rumah Jakarta dan Palembang.

“Sejak beberapa tahun yang lalu kita bersama-sama seluruh masyarakat Sumatera Selatan telah bersiap diri menyambut pesta olahraga Asian Games ini. Malam ini adalah puncak dari hasil kerja keras kita semua baik Pemerintah Provini dan seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” lanjut Alex.

Tidak hanya di Jakarta, pembukaan Asian Games juga digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Bahkan, pembukaan Asian Games di Palembang tidak kalah meriahnya karena selain menampilkan berbagai tarian kolosal juga dimeriahkan sejumlah artis dalam dan luar negeri seperti penyanyi asal Jepang Hiroaki Kato, kemudian artis Korea Selatan Hwang Young Min dan Choi Dong Wook, ada juga group band The Titans serta dipenghujung acara ada penampilan gruop band Andra and The Backbone dan DJ Sara Santini.

Sama halnya dengan Jakarta, semua hadirin atlet, official dan tamu undangan lainnya nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara pembukan event olahraga bangsa-bangsa Asia tersebut di Palembang. Tak sampai di situ, selain dihibur dengan penampilan sejumlah artis, para atlet, official dan seluruh tamu undangan juga dimanjakan dengan berbagai macam hidangan santap malam yang tak kunjung habis.

Acara dengan konsep pesta kebun tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar, FKPD Provinsi Sumsel, ribuan Atlet dan Official serta tamu undangan lainnya.

LAINNYA