Gambar_Langit Gambar_Langit

Yong Moodo Pangdam Cup Ajang Cari Atlet Berprestasi

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Apr 2017 21:49 0 112 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang Pelita Sumsel-Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga taufiq, S,H., M,H., secara resmi membuka Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Pangdam II/Swj Cup Tahun 2017 di Lapangan Jasdam II/Swj, Senin (10/4). Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari, 10-12 April 2017 ini diikuti ratusan prajurit TNI AD dari berbagai satuan di jajaran Kodam II/Swj.
Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga taufiq, S,H., M,H., yang membacakan amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M mengatakan, Kejuaraan BDM Yong Moodo yang diselenggarakan pertama kali ini merupakan upaya meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang Bela Diri Militer. Bukan hanya itu, kejuaraan ini bias menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang serta menyiapkan kaderisasi atlet BDM Yong Moodo Kodam II/Swj.
“Lewat Kejuaraan BDM Yong Moodo ini kita siapkan kaderisasi atlet BDM Kodam II/Swj yang akan diproyeksikan menjadi atlet yang mampu berprestasi pada even lebih besar baik tingkat TNI AD, nasional bahkan internasional,” kata dia.
Lebih jauh dia menjelaskan, kejuaraan BDM Yong Moodo ini juga untuk mengukur keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para Komandan Satuan dalam meningkatkan prestasi anggotanya sekaligus sebagai uji coba dalam menghadapi pertandingan tingkat pusat maupun lomba Ton Tangkas TNI AD periode I TA 2017.
“Kita menyadari pelaksanaan Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI TA 2016 maupun materi Ton Tangkas BDM Yong Moodo yang lalu, perwakilan Kodam II/Swj masih belum mampu meraih prestasi yang maksimal dan membanggakan. Untuk itu harus menjadi evaluasi sekaligus pemacu semangat kita semua untuk lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembinaan satuan,” jelasnya.
Oleh sebab itu, dia berharap Kejuaraan BDM Yong Moodo Kodam II/Swj tercipta iklim kompetisi yang sehat di antara prajurit dalam meningkatkan kemampuan. Dengan begitu, kejuaraan ini dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi.
“Sehingga kita berharap dapat membentuk postur prajurit Kodam II/Swj yang sportif dan tangguh, semangat juang yang pantang menyerah dan kita berharap pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok Kodam II/Sw,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Irdam II/Swj, Pa ahli Pangdam, Pa Lo Au dan Al, seluruh Danrem di jajaran Kodam II/Swj, Asren, para Asisten Kasdam Ii/Swj, para Dan/Kabalakdam, para Danyonif Satpur dan Banpur.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA