Gambar_Langit Gambar_Langit

Kwarnas Pramuka Dukung UIN Raden Fatah Laksanakan Karya Bakti Se Indonesia

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mei 2019 14:30 0 111 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Pengurus Pramuka UIN Raden Fatah Palembang dipimpin Rektor UIN yang juga Ketua Mabigus, Prof. M. Sirozi, Ph.D. beraudiesi kr Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk melakukan Audiensi kegiatan Karya Bakti Pramuka XXII se-Indonesia di Kantor Buperta Cibubur, Jakarta, Kamis (16/05/19).

Tujuan audiensi ini adalah melaporkan terkait persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh UIN Raden Fatah Palembang, dan sekaligus meminta arahan serta dukungan dari Kwarnas dalam pelaksanaan Karya Bakti Pramuka atau Kartika XXII, kita juga mengharapkan pada saatnya nanti Ketua Kwartir Nasional dapat hadir pada kegiatan tersebut,” ungkap Sirozi

Rombong diterima oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Supriyadi didampingi Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Berthold Sinaulan.

Sementara itu Wakil Ketua/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarnas, Supriyadi mengatakan Kwarnas menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan kegiatan Kartika XXII. “ Saya berharap nantinya Panitia dan Peserta jangan hanya melihat dari kegiatannya saja, begitu selesai acara maka selesai semuanya. Tapi jauh dari itu, yang kita inginkan adalah dimana seharusnya setelah acara selesai, ada hasil dari kegiatan yang mempunyai nilai positif untuk pembinaan Pramuka ke depan dan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Supriyadi.

“Dan insya Allah, Kwartir Nasional akan melakukan asistensi guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan Kartika XXII, dan sehubungan ini berkenaan dengan Pramuka Penegak dan Pandega, mungkin yang lebih proporsional melakukan asistensi adalah Dewan Kerja Nasional, ataupun dari biro Kwartir yang membidangi itu” lanjutnya.

Kartika XXII itu akan dilaksanakan di Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019.

Hadir pula dalam audiensi tersebut, Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN), Kak Robby Zulpiandi, dan anggota DKN, Joshua Sampurno serta staff kwarnas.Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si Kepala Biro UIN / Sekretaris Mabigus, Leni Fatrida Sumarni, S.Ag, MM Pembina Gudep, Fajar Kamizi, MH Pembina Golongan Pandega, Saicik S.E Ka.Pusdiklatcab Pali, Sugianto, S.Pd Sekretaris Kwarcab Pali, serta dua anggota Pandega, Deni Kurnia dan Nisa Fitri (YF)

LAINNYA