Home / DAERAH / BANYUASIN / Serius Bantu Petani di Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Peralatan Pertanian
Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra Renny Astuti.

Serius Bantu Petani di Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Peralatan Pertanian

Banyuasin, Pelita Sumsel – Keberhasilan Banyuasin sebagai salah kabupaten di Indonesia penyumbang pangan terbesar mendapat perhatian serius dari anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra Renny Astuti.

Dalam upaya mendukung majunya pertanian di Banyuasin, Renny Astuti akan menyalurkan aspirasinya untuk kabupaten Banyuasin Sedulang Setudung.

“Untuk mendukung majunya sektor pertanian di Kabupaten Banyuasin, banyak program-program saya yang akan saya turunkan di Kabupaten ini. Untuk menjawab kebutuhan petani di Desa Srijaya Kecamatan Rantau Bayur ini nanti kita siapkan pompa air bagi petani agar dapat mengairi sawah mereka, sehingga produktifitas hasil pertanian disini melimpah,” kata Rennya Astuti, saat melakukan kunjungan kerjadi di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Kamis (23/07/2020).

“Tidak hanya mesin pompa air, mendukung majunya sektor pertanian di Kabupaten Banyuasin kami juga akan membantu alat mesin pertanian berupa handtracktor bagi petani di Kecamatan Rantau Bayur. Lahan sawah yang luar merupakan potensi besar bagi kabupaten ini agar menjadi penyumbang pangan terbanyak di Indonesia. Jika saat ini peringkat keempat, kedepan saya berharap Banyuasin menjadi kabupaten terbanyak penyumbang pangan secara Nasional,” ungkap Renny Astuti.

Wakil Bupati Banyuasin Selamet Somosentono menyampaikan, agenda kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra ini memang dinanti-nanti kedatanganya. Pasalnya masyarakat sangat berharap adanya dorongan dari anggota DPR RI.

“Kehadiran Ibu Renny Astuti memang sudah dinanti masyarakat, Kabupaten Banyuasin sangat berharap banyak dengan anggota DPR RI Komisi IV, saat ini kabupaten Banyuasin menjadi penghasil pangan nomor empat terbanyak. Namun hal ini harus terus ditingkatkan agar para petani pun dapat lebih sejahtera lagi. Tentunya dengan Kerjasama antara pemerintah daerah dan wakil rakya di pusat sana,” kata Slamet Somosentono.

“Untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Petani Bangkit yang kami (Askolani-Slemet) gagas, kami berharap ibu Renny Astuti dapat mendukungnya. Banyak sekali kebutuhan kami disini untuk para petani. Sentuhan teknologi tepat guna dan optimalisasi lahan program serasi yang harus terus ditingkatkan,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini. (Yfr/ril)

Bagikan Ini Di :