Gambar_Langit Gambar_Langit

TPID Gelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Agu 2019 18:29 0 111 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Tim Pelaksana inovasi desa (TPID) menggelar pelatihan bersama Kader Pembangunan Manusia ( KPM) Sanga Desa, Senin (19/8) dikantor Camat Sanga Desa.

Ketua TPID Sanga Desa, Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari Program pendampingan dan agenda kerja TPID Sanga Desa dalam pelatihan ini mengangkat tema melalui Peningkatan kapasitas KPM untuk konvergensi pencegahan Stunting.

“Pelatihan yang diharapkan nantinya dapat membantu masyarakat terhadap pencegahan penyakit stunting yang kerap menyerang anak dan menggangu pertumbuhan balita,” ucapnya

Lebih lanjut, dia mengatakan melalui peningkatan dan Pelatihan kader pembangunan manusia (KPM) diharapkan ini menjadi Solusi untuk pencegahan gejala dan penyakit Stunting di seluruh desa kecamatan Sanga Desa.

“Dalam pelatihan ini setiap desa mengirimkan dua delegasi Peserta kader Pembangunan manusia untuk ikut pelatihan,” katanya.

Salah satu delegasi dari Desa Ngulak 2, Fery mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermaafaat. Karena dengan adanya pelatihan ini dirinya dapat mengetahui apa saja gejala dan faktor penyebab stunting yang dapat menyerang balita.

“Sesuai dengan komitmen Pemerintah Pusat untuk terus membangun sumber daya manusia salah satunya adalah pencegahan penyakit stunting di kalangan balita. Pelatihan ini juga sangat bermanfaat,” ucapnya

Sebagai kader, kata dia setelah pelatihan ini, akan bergerak dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan dan faktor apa saja yang membuat balita terkena Penyakit Stunting.

Disampaikan juga oleh Tenaga Ahli P3MD sekaligus pemateri di Pelatihan tersebut Yudi habibi dan Gantri Gentari diharapkan dengan dilaksanakan pelaksanaan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia atau KPM.

“Memulai pelaksanaan kegiatan pencegahan stunting di Sanga Desa melalui 5 paket layanan Konvergensi Stunting yaitu Kesehatan Ibu dan Anak, konseling gizi, perlindungan sosial, Sanitasi dan air bersih dan terakhir PAUD” pungkasnya. (Dasri)

LAINNYA