Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli, Polda Sumsel Bagikan Sembako untuk Wartawan

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Mei 2020 21:19 0 99 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  – Polda Sumsel khususnya Direktorat Intelkam, memberikan bantuan berupa paket Sembako untuk rekan-rekan wartawan, sebagai bentuk perhatian mereka dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang berdampak pada perekonomian, Kamis (21/05/2020)

Penyerahan sendiri bertempat di kediaman Ketua Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Ardhy Fitriansyah, di Jalan Tanah Merah, lorong Cendana II, KelDemang Lebar Daun, Kecamatan IB 1 Palembang.

Adapun perwakilan dari organisasi wartawan yang akan diberikan paket sembako yakni, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel, Ikatan Wartawan Online (IWO) Palembang, Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel, Aliansi Jurnalis Online (AJO) Sumsel, dan Ikatan Media Online (IMO) Palembang.

Pemberian Paket Sembako tersebut sebagai bentuk wujud perhatian pihak Pemerintah saat dalam keadaan pandemi Covid-19 ini melalui pihak Kepolisian Intelkam Polda Sumsel. Pihaknya juga berharap dapat mengajak seluruh rekan rekan media (Wartawan) membantu Pemerintah dalam memberikan informasi tentang pemberitaan Covid-19 agar sesuai dengan kebenarannya,” ujar Kanit II Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Oskar.

“Diharapkan Pemberitaan-pemberitaan di media sosial (Medsos) dan Online dapat memberitakan dan memberikan informasi berita upaya yang telah dilakukan dalam menangani Covid-19 di Sumsel, mematuhi pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang yang saat ini telah disetujui pusat,” ujar Kanit II Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Oskar.

Lanjut Kompol Oskar, warga masyarakat hendaknya turut mematahui maklumat Kapolri untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang.

Ketua Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Ardhy Fitriansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal Ini Polda Sumsel dan khususnya kepada Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin dan Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sumsel, Kompol Alex Ramdan yang telah memberikan perhatian kepada rekan rekan media (wartawan) ditengah-tengah wabah Covid-19 di wilayah Sumsel.

Dirinya bersama para rekan organisasi media akan berusaha mengajak teman sejawat media untuk memerangi berita berita hoax dan akan membuat pemberitaan-pemberitaan di media sosial dan online yang berimbang dalam pemberitaan penanganan Covid-19 serta pemberitaan tentang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang.

“Rekan-rekan media akan mendukung maklumat Kapolri, untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19 wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang,” tutup pria yang sering disapa Anang ini.(yfr)

LAINNYA