Gambar_Langit Gambar_Langit

Lepas Tugas, Paskibra Gelumbang Bakal Jalan ke Bandung dan Jakarta

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Agu 2019 20:08 0 107 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Setelah sukses dilaksanakan upacara dihalaman kantor Camat Gelumbang dalam Pengibaran sang saka merah putih di HUT RI ke-74 Tahun 2019 pada Sabtu (17/08/19) lalu. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terlihat pada Senin (19/08), secara resmi dilepas oleh Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, yang juga sekaligus membubarkan kepanitiaan HUT RI ke -74 Tahun 2019.

Tidak hanya dilepas begitu saja, Paskibra Kecamatan Gelumbang yang berjumlah 28 orang yang telah sukses dalam pengibaran sang merah putih tersebut terlihat mendapatkan piagam penghargaan maupun juga reward dengan rencana jalan-jalan ke Jakarta dan Kota Bandung.

Paskibra Kecamatan Gelumbang yang terdiri dari siswa-siswi menengah atas diwilayah Kecamatan Gelumbang itu telah terdidik dan dilatih mulai dari tanggal 22 Juli 2019 lalu dan hingga masuk karantina.

Adapun para pelatih Paskibra Kecamatan Gelumbang itu yakni dari Institusi TNI dan Polri yang telah menggembleng dan membina Paskibra hingga sukses melaksanakan pengibaran sang saka merah putih di upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019 tersebut.

Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos, dalam sambutannya mengungkapkan , ucapan terimakasih atas partisipasinya kepada semua pihak yang telah bersusah payah seperti mendidik Paskibra Kecamatan Gelumbang maupun partisipasi lainnya dari semua pihak

“kegiatan demi kegiatan seperti Karnaval, Goes, Dorprize, maupun kegiatan dalam mengisi kemerdekaan ke-74 Tahun 2019 di Kecamatan Gelumbang yang telah kita laksanakan ini semuanya kembali untuk masyarakat wilayah Kecamatan Gelumbang,” ungkapnya

Tampak hadir dipelepasan Paskibra serta pembubaran kepanitiaan HUT RI ke 74 tersebut , perwakilan Danramil 404-01 Gelumbang, perwakilan Kapolsek Gelumbang , perwakilan Danyonkav 5/DPC Karang Endah, Ka. Gudmurah, Kepala Puskesmas Gelumbang, para Kades, dan para orang tua Paskibra,serta undangan lainnya. (AjN)

LAINNYA