Gambar_Langit Gambar_Langit

Suparman Romans Resmi Nakhodai Pengprov AFI Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Mei 2021 16:31 0 104 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Asosiasi Floorbal Indonesia (AFI) Prof Dr Komaruddin MSi resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi (Pengprov) AFI Sumsel masa bakti 2021-2025 yang dinakhodai oleh Ir Suparman Romans.

Pelantikan digelar di Aula Lantai III KONI Sumsel secara virtual yang juga diikuti oleh jajaran pengurus dan anggota. Pelantikam AFI Sumsel juga beriringan secara virtual dengan Pengurus AFI DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Tengah dan juga Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Asosiasi Floorbal Indonesia (AFI) Prof Dr Komaruddin MSi mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dengan pelantikan ini maka Pengprov Floorball bertambah 6 provinsi.

“Kami berharap kepada AFI provinsi yang telah dilantik untuk segera menyusun program kerja untuk memasyarakatkan floorball di daerahnya,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut menambahkan bahwa diharapkan Pengprov AFI juga menggandeng para stakeholder seperti Pemerintah Daerah, KONI dan juga para saudagar yang cinta olahraga untuk memajukan floorball di daerahnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov AFI Sumsel Ir Suparman Romans mengatakan setelah pelantikan maka akan melakukan kordinasi internal pengurus organisasi dalam menyusun program kerja baik pembinaan maupun organisasi di kabupaten dan kota.

“Target kita adalah konsolidasi pembentukan Pengkab dan Pengkot AFI se Sumsel selesai akhir Julu 2021 ini,” urainya.

Tak hanya itu, Pengprov AFI Sumsel juga akan menguatkan pengurus dengan membuat program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga Cabor Floorball ini cepat berkembang, tak hanya di Indonesia tapi juga di Sumsel.

Selain masuk dalam keanggotaan KONI Sumsel juga masuk dalam proses pembinaan prestasi dengan menyiapkan program kerja yang ada.

“Beberapa program prioritas kita di tahun 2021 ini diantaranya pemassalan cabor floorball di sekolah-sekolah dan juga kampus, kemudian pelatihan ketenaga pelatih floorball serta eksebisi,” pungkasnya.(Rill/RN)

LAINNYA