Terlihat dari seri latihan beberapa hari terakhir para pemain diinstruksikan untuk menyerang total. Bukan hanya penyerang namun, fulback dan midfielder juga diminta untuk membantu lini depan.

Menurut Kas Hartadi pelatih Sriwijaya FC pihaknya akan berusaha mengamankan tiga poin. Mengingat klub berjuluk Laskar Wong Kito bakal bermain di kandang sendiri.

“Yang pasti kita akan berjuang maksimal. Kita buat penampilan yang terbaik, mudah-mudahan bisa buat suporter (Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras Palembang), masyarakat Sumsel dan semuanya senang dengan kemenangan,” ujar Kas Hartadi.

Berita Lainnya :   Sriwijaya FC Andalkan Mesin Diesel Hadapi Perserang

Sriwijaya FC ingin sudahi tradisi seri. Maklum dalam dua laga terakhir klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut selalu bermain imbang.

Ya, pada pekan ke-10 Sriwijaya FC dipaksa berbagi satu poin atas Blitar Bandung United FC dengan skor 2-2 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (5/8). Pada pekan sebelumnya skuat Jakabaring berhasil imbangi PSMS Medan dengan skor 1-1 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (1/5).

“Semua pemain kita bisa main tidak ada yang cedera dan akumulasi hadapi Babel United,” lanjut pelatih asal Solo, Jawa Tengah ini.

Namun, Kas Hartadi mengaku belum paham kekuatan Aceh Babel United FC. Meski pada laga sebelumnya anak asuh I Putu Gede baru saja raih hasil buruk dipaksa menyerah Persita Tangerang 0-1 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (7/8).

“Yang pasti saya belum mengerti betul gaya main Babel United. Kita tetap fokus mempersiapkan taktik dan strategi untuk tim sendiri,” ungkap mantan pelatih Kalteng Putra ini.

Sriwijaya FC diakui Kas Hartadi sangat diuntungkan dengan jeda sebelum laga pamungkas.

“Jeda cukup lama menguntungkan kita. Pada laga terakhir kita hanya punya waktu istirahat tiga hari, ada perjalanan dari Medan ke Bandung. Jadi konsisi pemain sekarang bugar semua,” tukas dia.

Sementara itu Akbar Zakaria fullback Sriwijaya FC mengatakan kondisi para pemain hadapi pertandingan besok siap 200 persen.

“Semua pemain dalam kondisi baik semua bisa tampil. Suasana latihan sangat harmonis, insya Allah tiga poin di kandang kita,” ungkap pemilik jersey 39 ini. (DS/WH)