Home / DAERAH / Ratusan Pebalap Grasstrack Ramaikan Latihan Bersama CAT OKU Timur 
Pebalap Grasstrack saat latihan bersama CAT OKU Timur di sirkuit Saiyo Sakato Kotabaru Martapura

Ratusan Pebalap Grasstrack Ramaikan Latihan Bersama CAT OKU Timur 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Community Adventure Trail (CAT) OKU Timur menggelar latihan bersama ratusan pembalap grasstrack di Sirkuit Saiyo Sakato Kotabaru Martapura. Dalam latihan ini para pembalap unjuk keterampilan dan keahlian masing-masing dihadapan penonton. Sabtu, (06/07).

Meskipun dalam kondisi cuaca sangat terik namun tidak menyurutkan masyarakat untuk datang menyaksikan aksi pembalap di sirkuit yang sangat ekstrim tersebut.

Ketua Panitia Moch Sancoko mengatakan, dalam latihan bersama ini terdapat delapan kelas yang ditampilkan, diantaranya kelas Bebek STD/4 T Pemula OKU Timur, FFA Pemula OKU Timur, Bebek ST 2/4 Terbuka Open. Bebek Modif/Campuran Pemula Open, Bebek STD 2 T/Junior open. Bebek Modif/Campuran Junior Open. FFA Senior Open, L2 Super, Exsibisi.

“Ajang ini selain untuk menjalin silaturahmi antar pebalap, juga sebagai kegiatan positif adik-adik pemuda agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak baik, seperti kenakalan remaja atau penyalahgunaan Narkotika dan terjebak masuk kelompok begal untuk mencari uang mudah,” kata Sancoko.

Sancoko menambahkan, minat pemuda di OKU Timur di bidang automotif khususnya di ajang balap motor cross, petualangan medan dan grass track cukup tinggi. Namun sayang minat ini kurang didukung oleh pemerintah, sebab sebelumnya panitia berusaha menjalin kerja sama dengan instansi pemrintah dan swasta, namun hanya sedikit yang menanggapi.

“Olahraga balap ini memerlukan fasilitas dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk kita melatih mental pebalap kita untuk mandiri dan berprestasi. Kami ucapkan Terimakasih kepada Oyong Damiri Faoudation yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Pebalap yang turun dalam latihan bersama ini bukan hanya dari OKU Timur saja, namun datang dari berbagai daerah diantaranya dari Kabupaten OKI, Muaradua OKU Selatan, Lubuk Linggau, Waykanan, Lampung Barat Lampung, Palembang. (fah)

Advertisement
Bagikan Ini Di :